Aik Bakung ke 10, Bupati Riza Hadirkan Pelayanan bagi Masyarakat Desa Sumber Jaya Permai

by -

FORUMKEADILANBABEL.COM, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan kembali menggelar kegiatan Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) ke -10 dan kembali berkantor selama 2 hari di Desa Sumber Jaya Permai Kecamatan Pulau Besar dari tanggal 20 dan 21 Juni 2023.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, didampingi Sekda Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriyadi, beserta Forkopimda dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel, nampak menggelar pelayanan jemput bola di Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar.

Bupati Bangka Selatan beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan pertunjukan tarian sambut selamat datang dan Reog Ponorogo, serta pada malam harinya dilakukan acara ramah tamah Bupati Bangka Selatan bersama dengan masyarakat, Selasa (20/6/2023).

Pada kegiatan tersebut Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyebutkan bahwa melalui program kegiatan Aik Bakung ini pemkab Basel ingin melayani masyarakat sampai ke desa-desa.

“Alhamdulilah, lagi-lagi lewat program Aik Bakung ini menjadi sebuah harapan bagi masyarakat tentang pelayanan langsung ke desa-desa, ini hal yang penting dalam memberikan masyarakat Pelayanan hingga ke pelosok bukan datang kesini untuk dilayani, ”Sebut Bupati Riza.

Bupati Riza juga menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan Dukcapil, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak daerah dan pelayanan lainnya dan tak perlu jauh-jauh mengeluarkan biaya atau ongkos ke kantor Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam agenda kegiatan tersebut, Bupati juga menyerahkan sertifikat penghargaan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan sebagai desa atas komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pengawasan Inspektorat Daerah Tahun 2022 yakni Desa Batu Betupang terbaik I, Desa Sumber Jaya Permai terbaik II dan Desa Fajar Indah sebagai terbaik III.

Selain itu dalam agenda selanjutnya Bupati Riza menyerahkan langsung bantuan sosial kepada keluarga yang tidak mampu serta penyerahan bantuan UKM kepada para pelaku usaha yang ada di Desa Sumber Jaya Permai.

“Bantuan ini saya serahkan untuk membantu bapak ibu agar uang bisa digunakan untuk keperluan usaha dan jangan digunakan untuk hal-hal lain, “pungkas Riza.

(Rachmat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *