Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Ini Ungkapan Apresiasi Bupati Riza Herdavid

by -
Bupati Riza Herdavid bersama Menkumham RI dan tiga kepala daerah lainnya usai menerima penghargaan dari Kemenkumham RI, Rabu (3/5/23) di Jakarta.

FKBNews.com, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly memberikan Penghargaan kepada Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid, ST, M.Tr.IP pada Rabu, 4 Mei 2023 di Gedung Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pemberian Penghargaan ini atas dukungan dan kerjasama Bupati Kabupaten Bangka Selatan yang memiliki kebijakan dukungan terhadap percepatan pelayanan publik yaitu penyediaan sarana dan prasarana Lembaga Pemasyarakatan. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-59.

Setelah menerima pengharagaan tersebut, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukur dan Apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas penghargaan yang di berikan Kemenkumham RI.

“Ucapan terimakasih kami kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung Bapak Harun Sulianto yang selama ini terus mendampingi dan bersama kami dalam pembangunan Hukum dan HAM di Kabupaten Bangka Selatan khususnya dan Kepulauan Bangka Belitung umumnya, ” ucap Riza saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

“Allhamdhulillah, terimakasih ini prestasi kita semua dalam melayani masyarakat kita, percepatan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan dan peningkatan Pelayanan public di segala lini tentu menjadi focus kami, ” sambung Riza Herdavid.

Dikatakan Riza, semakin dekatnya pelayanan publik kepada masyarakat yang berkaitan dengan itu, juga akan menimbulkan efek aktivitas ekonomi dan percepatan pembangunan.

“Kami meyakini disamping semakin dekatnya pelayanan public kepada masyarakat yang berkaitan dengan itu, juga akan menimbulkan efek aktivitas ekonomi dan percepatan pembangunan. Kehadiran Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bangka Selatan yaitu di Desa Bikang Toboali tentu akan mengurangi beban biaya masyarakat yang berkepentingan terkait hal tersebut, ” terangnya.

Selanjutnya, Riza menjelaskan terkait penghargaan yang diterima Kabupten Bangka Selatan ini, hanya empat Daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini yaitu Walikota Pasuruan, Walikota Blitar, Bupati Bangka Selatan, Bupati Tangerang.
“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena Kabupaten Bangka Selatan menjadi salah satu dari empat daerah tersebut,” tutup Riza. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *