Kadus se-Kabupaten Bangka Laksanakan Bimtek

by -

FKBNEWS.COM, Bangka – Kadus se Kabupaten Bangka lakukan bimtek terkait penyelesaian administrasi tapal batas desa, karena hal tersebut merupakan hal yang penting, bertempat hotel tanjung pesona,senin (19/02/2024).

Kepada wartawan kepala Dinpemdes Dalyan Amri mengatakan tujuan bimtek para kadus se Kabupaten Bangka ini untuk pembekalan masalah administrasi desa.

” Terutama untuk membantu tugas kepala desa terkait keamanan yang ada di desa itu sendiri agar lebih kondusip. Selain itu juga masalah administrasi pertanahan salah satunya,” kata Dalyan.

Dalyan menambahkan masalah administrasi pertanahan ini diantaranya penyelesaian tapal batas desa.

” Masalah tapal batas desa ini sangat penting sekali,karena akan mempengaruhi terhadap pemberian dana desa dari pusat karana penyelesaian tapal batas desa itu belum terselesaikan. oleh sebab itu para kadus tersebut harus memahami secara adminsitrasinya,” harap Dalyan.

Lanjut dia selain itu juga masalah bela negara.

” Ada juga bela negara, terkait kesehatan jasmani. Dikarenakan ketika ada musibah atau bencana para kadus ini lah yang lebih utama bagaimana tindakan kepala dusun untuk menyikapinya.mereka harus membuatkan laporan kepada atasannya kepala desa dan selanjutnya di sampaikan kepada pemerintah daerah,” tegas Dalyan.

” Untuk peserta yang hadir dari 62 desa  8 kecamatan,peserta yang hadir sebanyak 216 kepala dusun. Ada juga yang tidak hadir, akan tetapi karena kesibukan terkait usai pemilu namun sudah melaporkan hal tersebut,” sambung dalyan.

Hadir dalam acara tersebut asinyen III setda Bangka Akhmad Muksin, Kasi datun kajari bangka, para kades dan tamu undangan lainnya.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *