Speed Ponton Isap Kabur Usai Tabrak Pukat Nelayan di Perairan Desa Belo Laut, Warga Resah

by -
Caption: Barang bukti pukat milik Amri yang ditabrak speed ponton isap yang langsung kabur.

Penulis: Rudy //Editor: Rudy

FKBNews.com, MENTOK, — Para Nelayan Desa Belo Laut Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat belakangan dibuat resah menyusul ulah pengemudi speed (perahu cepat) yang tak bertanggung jawab dengan menabrak pukat ikan milik warga yang terbentang di perairan tersebut.

Amri, salah seorang nelayan desa setempat yang mengalami musibah ini ini mengatakan pukat ikan jenis kantong miliknya ditabrak speed. Kejadian tersebut kata Amri baru seminggu yang lalu. Mirisnya usai menabrak pukat milik Amri pengemudi speed langsung tancap gas meninggalkan perairan tersebut tanpa meninggalkan identitas.

“Ku tengah ngangkat pukat, tiba-tiba ditumbur (ditabrak, red) pukat ku, ” ujar Amri seraya mengatakan kejadian tersebut justru di depan mata.

Akibatnya kata Amri dirinya merasa rugi karena pukatnya rusak berat dan sulit diperbaiki.

Meski kata Amri dirinya sudah melaporkan peristiwa yang terjadi sekitar seminggu yang lalu tersebut ke pihak Polairud Bangka Barat, namun sampai sekarang laporan tersebut dirasa belum ada perkembangan.

“Jelas kejadian seperti ini sangat meresahkan nelayan, speed banyak yang mondar mandir, ” ujar Amri seraya berharap aparat Polairud Bangka Barat segera menindaklanjuti laporannya.

Aktifitas speed (perahu cepat) yang biasa melayani kegiatan ponton isap produksi (PIP) di Perairan Laut Desa Belo Laut Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat belakangan membuat para nelayan cemas. Baru-baru ini sebuah pukat ikan yang baru dibentangkan rusak ditabrak speed tanpa tahu siapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *