Bupati Mulkan Bersama Wakilnya Syahbudin Dapat Apresiasi dari BPD Se-kabupaten Bangka

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Bupati Mulkan bersama wakilnya Syahbudin mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh BPD Se-kabupaten Bangka.

Apresiasi tersebut bukan tanpa alasan, selama lima tahun kepemimpinan mereka berdua banyak membuat suatu perubahan yang nyata, meskipun masa kepemimpinan mereka di hadapkan dengan musibah pandemi Covid 19, namun mereka masih mampu memberikan pelayan yang terbaik untu masyarakat Kabupaten Bangka.

Pujian serta apresiasi ini disampaikan oleh beberapa perwakilan BPD saat bincang bincang santai. Pujian dan apresiasi tersebut di sampaikan perwakilan BPD Desa Air Duren, BPD Desa Penagan, BPD Karya Makmur, BPD Desa Penyamun, BPD Desa Berbura dan yang lainnya.

Dalam sorak sorai yang disampaikan seluruh BPD se-kabupaten Bangka mengharapkan kepemimpinan Bupati Mulkan untuk melanjutkan dua priode.

Sementara Bupati Mulkan dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua anggota BPD.

” Terimakasih kepada semua anggota bpd yang hadir pada hari ini di aula pertemuan pantai tanjung pesona, karena dengan kehadiran semua bpd ini merupakan bentuk suport dan dukungan kepada kepemimpinan kami, terlebih lagi masa kepemimpinan kami hanya hitungan hari .Oleh karena itu acara ini sengaja kita lakukan untuk mengucapkan terima kasih kepada bpd sekabupaten Bangka yang telah membantu dan mendukung semua program pemerintah daerah selama kami memimpin,” kata Mulkan, Senin(25/09/2023).

Mulkan menngunkapkan rasanya tidak elok apabila masa jabatannya akan berakhir namun tidak berpamitan.

” Meskipun kami tidak lagi memangku jabatan,akan tetapi tidak memutuskan talisilaturahmi kita dan jangan sungkan sungkan untuk bertukar pikiran dan meminta masukan serta pendapat dan datang ke tempat kami. Kami terbuka untuk semua masyarakat,” saran Mulkan.

“Kepada seluruh anggota bpd agar tetap kompak, jangan terpecah belah,karena bpd itu adalah dprnya desa yang menjadi pengawas setiap kebijakan yang ada di tingkat desa.beda pendapat itu biasa akan tetapi setelah itu kita bisa memutuskan untuk suatu masalah dan kebijakan yang kita ambil dalam menentukan sikap,” pesan Mulkan.

Mulkan pun menambahkan selama dirinya memimpin pemerintahan di Kabupaten Bangka ini tentu ada kehilapan dan kesalahan.

” Baik secara pribadi sekaligus atas nama pemintah daerah, bila selama ini banyak melakukan hal hal yang kurang berkenan serta kesalahan mohon kiranya maafkan diri kami dan keluarga. Bila di berikan unur yang panjang, badan yang sehat insyallah tahun depan kita berjumpa lagi. Kami tidak akan pergi kemana mana, akan tetapi kami ada di mana mana,” tutup Mulkan penuh bahagia.

Masih di tempat yang sama wabup Syahbudin juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua bpd sekabupaten Bangka dan umumnya masyarakat kabupaten bangka.

” Selama lima tahun saya dan pak Bupati Mulkan jadi pemimpin di Kabupaten Bangka ini tanpa terasa sebentar lagi akan mengakhiri jabatannya.untuk itu setiap jabatan yang akan lepas dari kita, kita siap untuk melepaskannya.karena selama kami memimpin Kabupaten Bangka ini kami bekerja dengan iklas dalam melayani masyarakat.begitu jabatan kami lepas tentunya kami tidak mempunyai beban dan kembali kepada masyarakat, ” demikian Syahbudin.

Sementara ketua PABPDSI Sekabupaten Bangka Susantri mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan wakil Bupati.

” Terimakasih pak bupati Mulkan dan wakil bupati Syahbudin yang selama ini telah membantu kami selaku bpd, terutama dalam bimbingan serta suportnya kepada kami,sehingga pak bupati Mulkan merupakan sosok pemimpin dan panutan kami,karena beliau juga orangnya sangat agamis selalu peduli,dan banyak memberikan masukan dan arahan kepada kami, untuk kami pada hari menyampaikan beberapa masukan kepada pak bupati,dan alhamdulillah beliau sangat merespon sekali apa apa saja yang belum teralisasi diakhir kepemimpinan beliau ini. Mudah mudah kedepannya bpd ini akan lebih baik lagi ,” kata Susantri.

Susuntri juga mengingatkan kepad Pj Bupati yang  mengantikan beliau nanti agar bisa merangkul kami selaku bpd.

” Kami ingin Pj Bupati yang mengantikan beliau nantinya agar dapat merangkul kami selaku bpd, artinya kami ingin sosok beliau(bupati mulkan)hadir juga pada sosok pj bupati setelah beliau nanti,di karenakan sosok pj bupati secara kemasyarakatnya kami belum mengetahui seperti apa karakternya,sedangkan yang tahu hanya di tingkat pemerintahan saja,oleh sebab itu kami mohon kepada pj Bupati ini agar bisa merangkul kami selaku bpd,” harap Susantri. (tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *