Bupati Mulkan Sebut Dulunya Hutan Kota Ini Seram Sekali

by -
Bupati Mulkan

FKBNEWS.COM, BANGKA – Hutan Kota yang terletak di jantung kota Sungailiat tepatnya di depan Masjid Agung Sungailiat dulunya merupakan kawasan hutan yang sangat menyeramkan. Bahkan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan tersebut tidak berani untuk keluar rumah ketika malam hari.

“Selain tidak ada lampu hutan kota ini benar benar lebat. Sehingga kami berinisiatif karena hutan yang sangat bagus dan asri sehingga bisa kita tata,” ujar Mulkan kepada wartawan usai menerima bantuan CSR dari pimpinan cabang bank Sumsel Babel Santoso di hutan kota Sungailiat, Senin(31/07/2023).

Selain itu menurut Mulkan, Hutan Kota ini bisa  menjadi tempat edukasi. ” Sehingga bisa di manfaatkan tidak saja masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka namun juga oleh semua kalangan. Misalnya mereka ada kegiatan seperti kesenian sehingga kita buat lah panggung seperti ini yang juga dilengkapi dengan kantin – kantin. Selain itu bisa di gunakan untuk kegiatan olah raga seperti trek jogging bagi masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka ini,” ungkap Mulkan.

” Tentunya kami terus meningkatkan tempat ini menjadi tempat bermain ramah anak yang ada di Kabupatem Bangka sehingga  yang tadinya dari madya naik menjadi nindya dan mudah- mudahan menjadi utama. Seperti saya katakan siapapun Kadisnya, Sekda dan Bupatinya, Hutan Kota ini harus kita jaga, Kita rawat fasiliatas yang sudah ada,” imbuhnya.

Lanjut Mulkan ini mimpinya pak Bupati.” Mudah-mudahan kedepannya akan kita bangun pendistribusian mulai dari depan masjid agung dan seterusnya sehingga tidak ada lagi drainase yang terbuka seperti saat ini, Sehingga lokasi tersebut bisa dipercantik lagi dan bisa juga dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM kita. Dengan adanya pelaku UMKM, masyarakat kita sambil melakukan jogging juga bisa berbelanja,” lanjut Mulkan.

Sementara Santoso selaku pimpinan cabang Sungailiat bank Sumsel Babel mengapresiasi kepemimpinan Bupati Mulkan.

Selaku pimpinan cabang Sungailiat bank Sumsel Babel mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Mulkan.

” Terimakasih atas dukungan Pemkab Bangka yang selalu berkolaborasi dengan pihak bank Sumsel Babel, Sehingga selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program KUR untuk menghidupkan pelaku UMKM mereka dalam mengembangkan usahanya dan berharap kedepannya agar Pemkab Bangka pada masa kepemimpinan pak Bupati Mulkan untuk menambah lagi penyertaan modalnya di bank Sumsel Babel,” harap Santoso.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Andi Hudirman, Direktur PDAM, Kepala OPD, Kades, Camat dan para undangan lainnya.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *