Yayasan HMBB Bersama Mitra KIP PT Timah Tbk di Bakit Bantu Musholla Miftahul Jannah dan Rumah Warga Terkena Musibah Tertimpa Pohon

by -
Caption: Penyerahan bantuan untuk mushollah Miftahul Jannah dan rumah musibah tertimpa pohon oleh mitra KIP PT Timah, Tbk di Desa Bakit oleh Kabag Was KIP, Sugiarta, didampingi pengawas Yayasan HMBB serta Ketua Forum FMPB.

Penulis: Rudy

FKB News. com, PARITTIGA, — Pengurus Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB) bersama Mitra Kapal Isap Produksi (KIP) PT Timah, Tbk di Desa Bakit Kecamatan Parittiga menyerahkan bantuan berupa dana renovasi musholla Miftahul Jannah kampung Lalang serta dana bantuan untuk rumah warga yang tertimpa pohon, Kamis, (20/1/22).

Pengawas Yayasan HMBB, Rudi Fitrianto didampingi Kepala Bagian Pengawasan KIP UPLB PT Timah Tbk, Sugarta serta Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB), Badri, menyerahkan langsung dana tersebut ke Penyerahan Bantuan Dana Dari Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB) Bersama PT. Timah Tbk Kepada Musholla Miftahul Jannah Dan Masyarakat tertimpa musibah Bangunan Rumah Tertimpa Pohon Kelapa Di Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat

Bangka Belitung—Rudi Fitrianto Pengawas Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB) didampingi, Kepala Bagian Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) UPLB PT. Timah Tbk Sugarta, dan Badri Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) menyerahkan bantuan dana untuk renovasi Musholla Miftahul Jannah Kampung Lalang Dan Bangunan Rumah warga Tertimpa Pohon Kelapa di Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung. Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 13.00 Wib

Sementara itu, Rudi Fitrianto Pengawas Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB) menyampaikan bahwa bantuan dana ini merupakan beroperasinya Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Teluk Kelabat Bakit bersama Mitra PT. Timah Tbk yang bantuan dana diserahkan tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian kita dari Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB) terhadap renovasi Musholla Miftahul Jannah, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa di Desa Bakit ini.

“ Kita atas nama pihak Yayasan Masyarakat Bakit Bersatu (YMBB), turut peduli dan ikut membantu renovasi Musholla Miftahul Jannah, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa memberikan bantuan dana bagi yang membutuhkan. Dengan bantuan dana ini, semoga bermanfaat langsung kepada penerima karena sesuai dengan kebutuhannya,” jelas Rudi Fitrianto.

” Bantuan dana itu kita serahkan bersama Mitra PT. Timah Tbk, Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) UPLB PT. Timah Tbk Sugarta, dan Badri Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) kepada saudara M. Zaini (60) selaku Imam Musholla Miftahul Jannah Kampung Sungai Lalang Desa Bakit, dan Penyerahan bantuan dana kepada saudari Fitriani (36) salah satu masyarakat yang tertimpa musibah yang rumahnya di timpa pohon kelapa,” ujarnya Pengawas Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (YHMBB)

Rudi Fitrianto berharap bantuan dana ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima semoga bermanfaat dan berkah.

“Semoga dananya bisa membantu renovasi Musholla Miftahul Jannah Kampung Lalang Desa Bakit, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa di Desa Bakit, kiranya bapak ibu dalam kondisi seperti ini dan bisa membawa perubahan Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT. Timah Tbk serta motivasi dan untuk menjalankan usahanya di perairan Teluk Kelabat Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga,” imbuhnya Rudi Fitrianto

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) UPLB PT. Timah Tbk Sugarta juga menyampaikan salah satu bentuk sinergitas PT. Timah Tbk bersama Mitra Kapal Isap Produksi (KIP) serta Rudi Fitrianto Pengawas dan pengurus Yayasan Harapan Masyarakat Bakit Bersatu (HMBB), Badri Ketua dan pengurus Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) yang telah amanah menyampaikan dan menyerahkan bantuan dana tersebut. Bantuan yang diberikan berupa dana untuk renovasi Musholla Miftahul Jannah Kampung Lalang Desa Bakit, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa di Desa Bakit di Kecamatan Parit Tiga.

Menurutnya, bantuan ini bermanfaat dan berkah, dan semoga dengan keberadaan Kapal Isap Produksi (KIP) membawa dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang sejahtera, makmur, pembangunan Desa Bakit lebih maju dan berkembang.

“Kemarin mereka ada mengajukan bantuan. Alhamdulillah semua yang minta bantuan itu direalisasikan dengan baik dan lancar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya

Menurutnya Sugarta, sebelum bantuan ini diserahkan, sudah ada perhatian dan kepedulian kita dari PT. Timah Tbk bersama mitra untuk sama sama merealisasikannya dengan bukti untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Bakit ini.

“Bantuan ini sudah sepatutnya kita serahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan memang untuk kebutuhan mendesak renovasi Musholla Miftahul Jannah Kampung Lalang Desa Bakit, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa di Desa Bakit,” tegasnya Kepala Bagian Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) UPLB PT Timah Tbk penerima bantuan.

Pengawas Yayasan HMBB, Rudi Fitrianto mengatakan, bantuan berupa dana yang diserahkan itu merupakan dana sumbangan dari beroperasinya KIP di Perairan Teluk Kelabat Bakit.

Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian mitra KIP dan PT Timah, Tbk.
“Kita atas nama pihak Yayasan Masyarakat Bakit Bersatu turut peduli dan ikut membantu renovasi Musholla Miftahul Jannah, dan musibah salah satu bangunan rumah masyarakat yang tertimpa pohon kelapa memberikan bantuan dana bagi yang membutuhkan. Dengan bantuan dana ini, semoga bermanfaat langsung kepada penerima karena sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Rudi Fitrianto saat menyerahkan bantuan.

“Bantuan dana itu kita serahkan bersama Mitra PT Timah Tbk, Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) UPLB PT Timah Tbk Sugarta, dan Badri Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) kepada Saudara M Zaini (60) selaku Imam Musholla Miftahul Jannah Kampung Sungai Lalang Desa Bakit dan penyerahan bantuan dana kepada Saudari Fitriani (36) salah satu masyarakat yang tertimpa musibah yang rumahnya di timpa pohon kelapa,” tambah Rudi.

Sementara itu, Kabag Pengawasan KIP UPLB PT Timah, Tbk, Sugarta menambahkan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk sinergitas PT Timah Tbk bersama mitra KIP serta Yayasan HMBB bersama dengan Forum FMBB.

“Kemarin mereka ada mengajukan bantuan. Alhamdulillah semua yang minta bantuan itu direalisasikan dengan baik dan lancar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Sugarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *