Bupati Mulkan Serahkan Dua Unit Mart Booth dari Bank Sumsel Babel

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Bupati Mulkan menyerahkan dua unit martbooth kepada masjid agung Sungailiat dan masjid Darul Ulum serta penyerahan sembako bagi warga yang kurang mampu di sekitarnya.

Penyerahan Martbooth tersebut dilakukan di masjid agung Jalan A Yani Sungailiat. Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat, Selasa (26/09/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Mulkan menyampaikan bantuan ini untuk menyambung tali silaturahmi.” Bantuan ini selain membantu kedua masjid yang ada di kabupaten Bangka, khususnya masjid agung dan masjid darul ulum. Sekaligus untuk meningkatkan tali silahturahmi kita sehingga semangkin erat” ungkapnya.

” Selain itu kegiatan penyerahan sembako dari pihak Bank Sumselbabel cabang  Sungailiat. Upaya ini salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan sehingga berkolaborasi untuk semua,” kata Mulkan.

Sementara itu Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang pembantu Sungailiat, Abang Setiadi Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bank Sumsel Babel.

” Bantuan ini membantu perekonomian umat dan ini merupakan percontohan dan bisa mengajukan ke Bagian Kesra. Ada dua unit martbooth yang di berikan modal usaha. Kita ingin mengubah Mustahiq ke Muzzaki sehingga menjadi Kabupaten Bangka Setara,” kata Setiadi.

Pihak pengurus masjid juga mengucapkan terimakasih karena telah memperhatikan para pengurusnya.

” Kami dari pihak pengurus masjid mengucapkan terimakasih kepada pak  bupati Mulkan dan bank Sumsel Babel cabang Sungailiat karena telah memperhatikan para pengurus masjid dan mart bootnya. Sehingga dengan mart booth ini dapat membantu perekonomian petugas. Seperti berjualan perlengkapan sholat, bacaan sholat dan lainnya” ucapnya.

” Selain itu nantinya akan ada juga kuliner di sekitaran masjid sehingga lebih hidup lagi seperti di kota besar yang lainnya sehingga ekonomi masyarakat semangkin hidup lagi,” apresiasi pengurus masjid.

Turut hadir pada acara tersebut, Para staf ahli Bupati, Kepala opd, Kemenag Bangka, Pimpimnan Bank Sumsel Nabel, Pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah, Pimpinan Baznas Fikri Dirhamsyah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu u dangan lainnya.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *