Kenal Pamit Kepala BNNP Kepulauan Babel, Pj Gubernur: Terimakasih Pak Muttaqien

by -

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melaksanakan acara kenal pamit Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Babel, yang berlangsung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Senin (31/7/2023).

Terkait hal ini, Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu berharap, tugas baru yang diemban Brigjen Pol MZ Muttaqien, sebagai Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi Sekretariat Utama BNN RI, dapat membuka kesempatan yang lebih besar bagi mantan Kepala BNNP Kepulauan Babel tersebut, dalam berdedikasi untuk negeri.

“Terimakasih pak Muttaqien atas pengabdiannya untuk Kepulauan Babel selama ini. Semoga perjalanan dan tugas baru yang bapak emban, dapat membuka kesempatan yang lebih besar dalam berdedikasi untuk negeri,” ucapnya.

Sementara, Brigjen Pol MZ Muttaqien, dalam sambutannya berharap, cita-cita Kepulauan Babel untuk menjadi wilayah yang Bersih Dari Narkoba (Bersinar), dapat terwujud. Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol MZ Muttaqien menyebut bahwa BNN hadir tidak hanya bertugas dalam menegakkan hukum, akan tetapi juga menyelematkan anak bangsa dari bahaya narkoba.

BNNP Kepulauan Babel, kata Brigjen Pol MZ Muttaqien, telah melakukan survei prevalensi narkoba, yang menurutnya akan selesai dalam waktu satu tahun. Kemudian, lanjutnya, dari sisi pembangunan, BNN Provinsi Kepulauan Babel akan memperluas pusat rehabilitasi, yang akan dibangun tahun depan serta menghadirkan klinik gratis di Negeri Serumpun Sebalai.

“Atas kerjasama yang baik antara BNN, Polda dan Bea Cukai, kita bisa mematahkan jaringan narkotika antar provinsi. Di tahun 2022 lalu, ada dua gembong narkoba yang kita sita harta bendanya. Yang pasti, BNNP Kepulauan Babel akan terus bergerak, demi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba,” ujar MZ Muttaqien.

“Ucapan terimakasih, saya haturkan kepada seluruh petinggi di Negeri Serumpun Sebalai, khususnya kepada pak Suganda, yang senantiasa melibatkan saya di program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) ke desa-desa. Semoga sukses selalu,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkompinda dan pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel. Tampak hadir pula, Dr Syivana Mutaqqien yang mendampingi MZ Muttaqien dalam acara tersebut.(red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *