Lepas 270 Jamaah Haji, Bupati Mulkan : Kita Bersihkan dan Sucikan Hati serta Pikiran Kita

by -
Bupati Mulkan.

FKBNEWS.COM, BANGKA – Sebanyak 270 jemaah haji asal Kabupaten Bangka termasuk di dalamnya, Mulkan bersama istri Yusmiati Mulkan secara resmi di lepas oleh Bupati Mulkan di rumah dinasnya di Jalan Imam Bonjol Sungailiat Bangka Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (20/05/2023).

Bupati Mulkan dalam sambutannya mengatakan hari ini pihaknya melepaskan sebanyak 270 jamaah haji Kabupaten Bangka.

” Sabanyak 270 jemaah haji hari ini kita lepas keberangkatannya, Yang mana pada awalnya berjumlah 261 jemaah, akan tetapi ada penambahan kuota 7 orang sehingga jumlahnya menjadi 268, dan termasuk di dalamnya saya bersama istri sehingga jumlah keseluruhan 270  jemaah,” ungkap Mulkan.

Mulkan menambahkan dalam pelaksanaan ibadah haji, kita harus sucikan hati.

” Sebelum kita melaksanakan ibadah haji, kita harus mensucikan hati dan pikiran kita sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji kita benar benar bersih dan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Mulkan memohon kepada semua jemaah dan tamu undangan yang hadir agar mendo’akan semua jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji.

” Saya atas nama Bupati dan Kepala Daerah agar semua yang hadir hari ini dapat memaafkan semua kesalahan semua jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Tidak saja yang ada di Kabupaten Bangka ini saja, Akan tetapi kepada seluruh jemaah haji kita yang ada di Indonesia, Agar di berikan keselamatan, mulai dari perjalan pergi hingga pulangnya dengan selamat sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga masing masing,” pinta Mulkan.

” Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim secara resmi jemaah haji asal Kabupaten Bangka tahun 2023 masehi atau 1444 H saya lepaskan, semoga menjadi haji yang Mabrur,” harap Mulkan.

Di penghujung acara diisi dengam ceramah oleh ustazd Zakky Mubarok dari jakarta dan di lanjutkan dengan jamuan makan siang.(tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *