Erigustian bersama Imam Wahyudi Menyapa Masyarakat Melalui Bansos Bentuk Kepedulian Partai Wong Cilik

by -792 views

FKBNews.com, SUNGAILIAT – Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)) dapil Sungailiat Erigustian SH bersama Imam Wahyudi selaku Direktur Rudi Center sangat dinanti warga.

Hal ini terlihat dari antusias warga dalam penyambutan mereka saat kedatangan kedua kader PDIP tersebut, seperti halnya di lingkungan Hakok Kelurahan Matras, Lingkungan Kimhin Kelurahan Parit Padang, Lingkungan Teluk Uber dan Lingkungan Jelitik Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, Sabtu (14/01/2023).

Selaku perwakilan Rudi center dan mewakili Ir Rudianto Then sebagai anggota DPR RI dapil Bangka Belitung sekaligus wakil  bendahara umum DPP yang selalu melayani masyarakat di bidang kesehatan, Imam Wahyudi juga mendampingi Erigustian selaku anggota DPRD Kabupaten Bangka untuk menyapa dan berbagi kepada masyarakat. Keduanya turun ke bawah secara langsung melakukan bansos sebagai bentuk kepedulian partai wong cilik dan sesuai arahan ketua umum.

“Meskipun hanya dalam bentuk beras dan minuman seadanya, ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Sedikit meringankan bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Imam kepada wartawan, Sabtu (14/01/2023).

“Tentunya dalam hal ini kita selaku kader PDIP ingin membuat masyarakat kita bahagia, apalagi bansos yang dilakukan pak Eri ini saat sebagian warga kita akan merayakan hari imlek. Tentunya akan membuat masyarakat kita gembira.di tengah resesi global ekonomi kita yang lagi lesu. Saat ini pak Eri bisa berbagi kepada masyarakat melalui bansos, tentu hal ini sangat luar biasa,” Apresiasi Imam.

Lanjut Imam, sesuai arahan ketua umum pihaknya harus turun ke bawah.

“Selaku partai pelopor wong cilik kerja kerja partai tersebut harus langsung turun ke bawah dan tidak hanya ketika harus ada agenda politik tertentu saja baru menyapa masyarakat dan berkampanye. Akan tetapi harus setiap hari, melihat mendengar dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, untuk menuju kemenangan tersebut harus berkorban, berbuat dan bekerja keras. Demikian pesan ketua umum,” kata Imam mengingatkan.

Di tempat yang sama Erigustian mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dalam menyambut kedatangannya

“Tentunya saya selaku pribadi serta atas nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat berterima kasih sekali atas antusias masyarakat yang telah menerima kehadiran kita saat melakukan kunjungan di lingkungan Hakok, Kimhin, Teluk Uber dan Jelitik dengan penuh semangat dan saya selaku muslim secara pribadi bergabung dangan pak Imam selaku direktur Rudi center melakukan bansos kepada warga kita yang akan merayakan tahun baru imlek, dengan ada sedikit rizki untuk berbagi, meskipun hanya dalam bentuk beras dan minuman saja semoga bisa bermanfaat,” ucap Eri sapaan akrabnya kepada wartawan.

Di katakan Eri sesuai arahan ketua umum pada HUT PDIP ke 50 di jakarta, dirinya berjanji akan membawa aspirasi masyarakat kepada Lembaga yang selanjutnya kan disampaikan ke Perintah daerah .

“Seperti yang disampaikan oleh ketua umum pada HUT PDIP yang ke 50 di jakarta beberapa waktu yang lalu, PDIP adalah partai wong cilik maka kami selaku perwakilan yang dipilih oleh masyarakat akan membawa aspirasi masyarakat tersebut kepada lembaga, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah daerah agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut,kalau memang masih ada jalurnya untuk bisa di bantu maka wujudkan lah aspirasi masyarakat tersebut,”  pintanya.

Menurut Eri, jalinan silaturahmi seperti ini selalu dijalankan.

“Sebenarnya silaturahim seperti ini sudah kita jalankan dan tidak hanya pada momen warga kita yang merayakan imlek ini saja, karena dengan silaturahim ini dan turun langsung ke bawah lebih mendekatkan hubungan emosial kita kepada masyarakat sehingga terjalin dengan baik,serta apa yang menjadi keluhan masyarakat selalu kita bantu dan kita bawa aspirasi masyarakat kepada lembaga dan selanjutnya kita sampaikan kepada pemerintah daerah ,” demikian Eri.

Salah salah perwakilan warga Jelitik bernama Eli mengaku senang atas bansos tersebut.”Sebagai warga Jelitik kami merasa senang atas bantuan yang di berikan pak Erigustian dan pak Imam selaku perwakilan Rudi Center, karena peduli dan sering ke lapangan mendengarkan apa yang menjadi keluhan serta aspirasi masyarakat, seperti saat ini mereka datang memberikan bantuan kepada warga, meskipun kita tahu pak Eri dan pak Imam adalah muslim,akan tetapi mereka tetap saja memberikan bantuan beras dan minuman bagi warga kami yang merayakan Imlek tentu kami berterima kasih kepada pak Eri dan pak Imam karena peduli juga warga yang merayakan imlek,semoga pak Eri dan pak Imam sukses selalu,” apresiasi dan do’a Eli.

Begitu juga halnya dengan Johan selaku Kaling Hakok mengucapkan terima kasih atas kepedulian pak Eri dan Imam dari Rudi Center.

“Selaku Kaling Hakok sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pak Eri dan pak Imam selaku perwakilan Rudi Center, dengan bantuan berupa air minum dan beras agar dapat meringankan beban warga Hakok yang akan merayakan tahu imlek,” kat Johan mengapresiasi.(tami).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *