Aksi Barongsai Yonif 147/KGJ Memukau, Tampil Dalam Rangka Kunker Kasad ke Makodam

by -
Caption: Aksi Barongsai dipertunjukkan di depan Kasad TNI.

Editor: Rudy

FKB News.com, NAMANG, — Yonif 147/KGJ menampilkan kesenian atraksi Barongsai dengan tampil memukau saat menyambut kunjungan kerja (kunker) Kasad ke Makodam II/Sriwijaya, Pelambang (14/2/23).

Kunker Kasad 12-14 Februari 2023 teesebut agendanya adalah dalam rangka melaksanakan peninjauan Agrowisata Tekno 44 dan peresmian beberapa nama gedung di jajaran Kodam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut Yonif 147/KGJ mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk menampilkan demonstrasi kesenian Barongsai.

Pada usianya yang baru 2 bulan sejak diresmikan pd tgl 8 Desember 2022, dengan kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih prajurit Yonif 147/KGJ mampu menampilkan kesenian Barongsai dengan tampil memukau.

Danyonif 147/KGJ menjelaskan bahwa sebelumnya pada Imlek Ceria Festival dan acara puncak Cap Go Meh 2023 Kabupaten Bangka, tim barongsai ini telah tampil dan mendapat penghargaan dari dinas pariwisata setempat, sehingga pimpinan Kodam II/Swj memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Tim Barongsai Yonif 147/KGJ untuk tampil pada kunjungan kerja Kasad kali ini.

Keberadaan Yonif 147/KGJ di tengah masyarakat Bangka Belitung yang memiliki beragam suku, bangsa, disamping melaksanakan tugas pokok keprajuritan, tentunya senantiasa melaksanakan pembinaan teritorial serta ikut serta memberikan andil dalam melestarikan budaya dan kearifan masyarakat lokal setempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *