Tanamkan Rasa Kebangsaan, Yonif 147/KGJ Menyelenggarakan Tradisi Masuk Satuan

by -556 views
Caption: Tradisi masuk satuan bagi anggota baru di Yonif 147/KGJ. (Ist).

FKB News.com, NAMANG, –Sebanyak 6 perwira yang baru masuk Batalyon Infanteri 147/KGJ mengikuti orientasi tradisi masuk satuan. Kegiatan tradisi tersebut dilaksanakan di Mako Yonif 147/KGJ, Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (21/01/2023).

Tradisi satuan ini bertujuan untuk menanamkan kebanggaan terhadap Satuan kepada personel yang baru bergabung Yonif 147/KGJ. Keenam perwira yang mengikuti tradisi tersebut adalah Letda Inf Asep Febriansyah, Letda Inf M. Ali, Letda Abdul Rahman, Letda Inf R. Bagus Erwan, Letda Inf Andi Gunawan dan Letda Inf Slamet Riyadi.

Kegiatan diawali dengan Hanmars, penyambutan personel baru, penciuman tunggul satuan dan ucapan selamat kepada personel baru Yonif 147/KGJ.

Dalam amanatnya, Danyonif 147/KGJ, menyampaikan selamat datang kepada para perwira baru, dan agar segera beradaptasi dengan situasi yang ada di Batalyon. Beliau juga berpesan agar para perwira dapat memberi warna bagi satuan serta membawa Yonif 147/KGJ berprestasi di masa mendatang.

Semenjak diresmikan pada tanggal 8 Desember 2022, tradisi penerimaan warga baru kali ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan. Evaluasi akan terus dilakukan sehingga kegiatan ini akan menjadi suatu tradisi yang sesuai dengan jiwa dan karakter Yonif 147/KGJ.(*.*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *