Bupati Mulkan Panen Padi di Desa Kemuja

by -

FKBNews.com, BANGKA – Bupati Mulkan SH. MH bersama ketua Penggerak PKK kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan melaksanakan panen padi di Desa Kemuja kecamatan Mendo Barat, Sabtu (18/2/23).

Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan atas nama pemerintah daerah sekaligus kepala daerah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak karena telah mendukung proses pembangunan di kabupaten Bangka sehingga dapat berjalan baik dan sukses.

“Namun semua itu tidak terlepas dari adanya kekompakan dan kebersamaan Sebab tanpa itu  sangat  mustahil keberhasilan  bisa kita raih,” ujarnya.

Ia mengatakan selain panen padi   ada Kegiatan asah trampil. “Kegiatan ini sangat baik,  hendaknya perlu dikembangkan dan tingkatlan  lagi kedepannya,” kata Mulkan

“Tujuannya agar  ada peningkatan kualitas dan pengetahuan  para petani dalam bidang pertanian,” sambungnya.

Untuk itu ia menekankan  kepada  dinas  pertanian dan jajarannya serta  PPL  agar lebih  intens  dan kontinyu untuk  memberikan bimbingan,  pembinaan dan  edukasi kepada petani  sehingga bisa berhasil.

“Di sisi lain yang tak kalah pentingnya juga  peran  seorang  kepala desa  sangat dibutuhkan untuk menjadi  penggerak, motivator, menciptakan inovasi dan memberdayakan masyarakat di desanya,” kata Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengungkapkan ada sebanyak 3.000 hektar lahan pertanian  tersebar di Kabupaten Bangka ini  namun yang baru kita manfaatkan  sekitar 1.000 lebih hektar.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat  memanfaatkan lahan-lahan sebaik mungkin untuk  meningkatkan ketahanan pangan,”  tutup Mulkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP,  Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.AP, Kepala OPD, Camat, Kepala desa serta undangan lainnya.(bt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *