Membanggakan, Bupati Bangka Mulkan Terima Tiga Penghargaan Dari Kementerian Dalam Negeri

by -1,234 views
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat menunjukkan penghargaan yang diterimanya dari Kementerian Dalam Negeri, Kamis (24/11/22).

FKBNews.com, JAKARTA – Bupati Bangka Mulkan SH MH merasa bangga atas prestasi, inovasi dan kreasi yang telah di capai oleh pihak Kelurahan, sehingga  menerima tiga penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Tito Karnapian pada hari ini, Kamis(24/11/2022) yang di laksanakan di Dirjen Kementerian Dalam Negeri yang beralamat di Jln Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Penghargaan ini berkat pembinaannya terhadap Kelurahan yang ada di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, yang mana Kecamatan Sungailiat terdiri dari 12 Kelurahan. Salah satunya Kelurahan Jelitik yang mewakili lomba tingkat Desa dan Kelurahan se-Indonesia untuk wilayah Regional 1 Sumatera Bagian Selatan di Palembang tahun 2022.

“Ya Alhamdulillah kita ucapkan puji syukur atas rahmat tuhan yang maha esa sehingga pemerintahan Kabupaten Bangka kembali menerima tiga penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan Upakarya Wanua Nugraha atas pembinaan terhadap inopasi dan kereasi yang selalu kita sampaikan baik di tingkat Desa maupun Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka dan alhamdulillah pada hari ini penghargaan tersebut dapat kita raih,” ucap Mulkan penuh bangga.

Dikatakan Mulkan dalam hal ini pihaknya selaku pemerintah Kabupaten Bangka sangat mengapresiasi.

“Selaku kepala pemerintahan sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada pak Camat yang telah melakukan pembinaan kepada pihak Kelurahan yang di pimpinnya dan saya selaku kepala daerah agar pencapaian ini sebagai contoh terhadap Kelurahan dan Desa ,” harap Mulkan.

Lanjut Mulkan, Kelurahan Jelitik ini termasuk penghasil kopra.

“Seperti Kelurahan Jelitik yang identik dengan hasil kopranya, yang bisa memanfaatkan sabut kelapa yang bisa di jadikan sapu, sikat sabut, dan lukisan serta batok kelapanya bisa dimodifikasi jadi barang unik dan keberhasilan ini harus di pertahankan dan dikembangkan secara kontinyu,” ucap Mulkan sumringah.

Masih kata Mulkan, ini merupakan sejarah Pemkab Bangka yang luar biasa.

“Dalam sejarah Pemkab Bangka di bawah kepemimpinan kami, berhasil  menduduki posisi terbaik di Indonesia, sungguh luar biasa,” ungkap Mulkan bangga.

Namun katanya apa yang dihasilkan ini bukan kerja sendiri.

“Akan tetapi kita mengusung konsep lima pilar yakni pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi dan yang terpenting adalah publiksi dari rekan- rekan media,” kata Mulkan memberikan apresiasi.

Sementara itu  Lurah Jelitik Achmad Riyadi mengaku sangat bangga karena ini terbaik yang diberikan kepada Kabupaten Bangka dan HUT  provinsi Bangka Belitung ke-22.

“Alhamdulillah hadiah dan sejarah baru bahwa Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka-Belitung khususnya Kabupaten Bangka bisa bersaing  di tingkat Regional I Sumatera,” terang Lurah Jelitik ini.

“Yang jelas sekali lagi kami  bangga sebagai apartur pemerintah yang terus memberikan pelayanan atas amanat dari Bupati Bangka Mulkan SH.MH selaku pembina di tingkat kelurahan,” kata Achmad Riyadi.

Hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, Wamentri  John Wempi Watipo dan Dirjen  Bina Pemerintahan Desa Eko Prasetiyanto.(tami).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *