Lagi, Bupati Bangka Mulkan Terima Penghargaan dari Kemensos RI

by -1,132 views
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat menerima penghargaan dari Kemensos RI di Surakarat, Rabu (30/211/22).

FKBNews.com, SURAKARTA – Bupati Bangka, Mulkan SH MH kembali terima penghargaan untuk kesekian kalinya selama memimpin Kabupaten Bangka. Setelah sebelumnya dari Kementerian Dalam Negeri RI, kali ini Penghargaan yang diterima Mulkan dari Kementrian Sosial RI atas suport dan pembinaannya terhadap organisasi karang taruna Kabupaten Bangka yang di pimpin Ujang Supriyanto.

Malam penganugerahan AKMY AWARDS 2022 berkat keberhasilannya dalam melakukan pembinaan generasi muda dari kalangan karang taruna yang selalu membuat suatu kreatifitas terhadap organisasi serta kalangan melinial yang bergerak di berbagai usaha kecil dan menengah serta dapat membuka peluang usaha di kalangan karang taruna yang mana selama ini hanya ada nama namun kurangnya kegiatan yang nyata di lapangan. Maka atas suport dan kerja nyata yang di lakukan karang taruna, Maka selayaknya penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bangka Mulkan S.H., M.H.,.

Turut hadir malam penganugrahan tersebut Kemensos RI yang diwakili Arif Nohari selaku Direktur Pembinaan Kemensos, Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Dewan Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna sekaligus anak Presiden RI Joko Widodo, Para Gubernur, Walikota dan Bupati serta para undangan lainnya.

Tepat di balai kota Surakarta Jln Jenderal Sudirman nomor 2 Solo Jawa Tengah.Dari 32 peserta penerima award tersebut salah satunya Bupati Bangka Mulkan yang mendapatkan penghargaan Awards dari Kementrian Sosial dengan nama Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha, Rabu malam (30/11/2022).

Kepada wartawan Mulkan sampaikan jika dirinya sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut.

“Tentunya kita selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Bangka sangat mengapresiasi atas penghargaan yang di terima oleh Bupati selaku kepala daerah Kabupaten Bangka atas keberhasilan yang telah di capai oleh karang taruna yang dinilai oleh pemerintah pusat, bahwa karang taruna di Kabupaten Bangka ini sudah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan ujang Supriyanto. Selamat kepada karang taruna Kabupaten Bangka untuk pertama kalinya,” apersiasi Mulkan.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, bahwa dalam perhargaan ini tentunya bertujuan memotivasi karang taruna yang lain untuk lebih aktif lagi.

“Dengan diterimanya penghargaan ini agar dapat memotivasi karang taruna yang lainnya agar lebih aktif lagi dalam menghidupkan organisasi karang taruna ini. Kami (Pemkab Bangka, red) sebagai bentuk suport terhadap organisasi ini telah menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 juta tahun 2022 dan juga untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bangka telah menganggarkan sebesar Rp 500 juta dan alhamdulillah sudah di setujui oleh kawan kawan yang ada DPRD sehingga dengan adanya suport anggaran dari pemerintah daerah ini yang terdiri dari 62 desa  dan 19 kelurahan dapat berkembang dengan baik, hingga sampai ke pelosok desa sehingga dapat merangkul generasi generasi muda ke arah yang lebih positif ” harap Mulkan.

Kendati demikian, Mulkan mengingatkan dalam keberhasilan ini jangan cepat berbangga diri terhadap apa yang telah didapatkan.

“Tentunya keberhasilan ini kita tidak bisa kerja dengan sendiri, artinya dibantu oleh semua pihak yang ada di Kabupaten Bangka. Dengan mendapatkan penghargaan ini jangan cepat berbangga diri apa yang telah kita dapatkan, akan tetapi bagaimana kita meningkatkan terhadap penghargaan penghargaan ini sehingga kedepannya karang taruna dapat menjadi mitra pemerintah daerah, bagai mana mengajak anak anak muka kita ini berperan aktif dapat mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka ini. Sehingga anak anak muda kita bisa terarah, apalagi dengan perkembangan teknologi yang luar biasa pesat,dengan adanya karang taruna ini lah anak anak muda ini bisa kita rangkul untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Bangka ini ,” pintanya. (Tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *