Wakil Bupati Kata Sambutan, Sang Bupati Justru “Jatah” Doa Penutup, Peringatan HPN di Bangka Barat Berlangsung Meriah

by
Caption: Foto bersama wartawan dengan bupati dan wakil bupati, peringatan HPN di Babar berlangsung meriah. (Rudy).

Penulis: Rudy

FKB News.com, MUNTOK, — Sepertinya agak jarang terjadi jika seorang bupati dan wakil bupati bersamaan hadir dalam sebuah peringatan hari besar. Apalagi dalam acara yang sama jika wakil bupati bertindak memberikan kata sambutan sementara Sang Bupati “kejatahan” membacakan doa penutup.

Tapi di Kabupaten Bangka Barat, bupati dan wakil bupati justru menunjukkan keharmonisannya dengan bersamaan hadir pada acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini.

Bahkan dalam protokol acara yang tak lazim, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang memberikan kata sambutan di tengah acara yang dihadiri sekitar 30 lebih insan Pers yang tergabung dalam wilayah liputan Bangka Barat. Sang Bupati yakni H Sukirman sendiri justru bertindak sebagai pembaca doa diakhir penutupan kata sambutan.

Caption: Peringatan HPN di Bangka Barat, Bupati H Sukirman memberikan potongan nasi tumpeng kepada salah seorang wartawan tertua, Sadeli Subroni. (Rudy)

Kendati terkesan terbalik, namun suasana ini tidak mengurangi kemeriahan acara yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Barat, Arwendi , yang digelar di Pondopo rumah dinas bupati Bangka Barat, Kamis, (10/2/22).

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming dalam sambutannya berharap, media memberikan informasi terpercaya seperti yang selama ini telah dilakukan.

“Pers itu senjatanya pena dan HP, bisa jadi buruk atau baik. Yang saya pahami selama ini kerjasama Pers Bangka Barat telah memberikan informasi dengan sangat baik dalam berbagai persoalan, “ujar Bong Ming Ming.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H Sukirman di sela menutup acara sebelum berdoa mengaku bersyukur baru kali pertama ini Pemkab Bangka Barat bisa merayakan HPN di kabupaten ini.

“Jadi untuk itulah kita bersyukur untuk pertama kali dirayakannya HPN oleh Pemkab Babar. Memang belum sempurna, namun kita bersyukur untuk merayakannya,” ujar Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat dan piawai memainkan organ tunggal, pencipta lagu serta gemar menyanyi ini.

H Sukirman pun menukil sebuah potongan ayat Al-Quran Surat Al Isra ayat 7. Yang artinya “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri”.

Peringatan HPN oleh Bupati dan wabup ini ditandai dengan pemberian potongan nasi tumpeng Bupati Bangka Barat kepada wartawan usia paling tua yakni Sadeli Subroni (70 tahun), serta Husni selalu Ketua PWI Bangka Barat. Acara kemudian dimeriahkan oleh orgen tunggal.

Sekedar diketahui, peringatan HPN yang tepatnya jatuh 9 Februari, di Bangka Barat juga kemarin digelar oleh Kejaksaan Negeri serta Polres Bangka Barat. Seluruh wartawan sengaja diundang, selain nasi tumpeng, ada juga pemberian cindera mata untuk para insan Pers di kabupaten ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.