Penyerahan Bantuan kepada Warakawuri dan Yayasan Bahrul Ulum, Bupati Mulkan: Ini Bentuk Kepedulian Pemkab Bangka

by -

FKBNews.com, BANGKA — Bupati Mulkan usai menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT kota Sungailiat yang ke 257 di DPRD Bangka, langsung menyerahkan bantuan sembako dan mobil untuk Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat di depan kantor tempat dia bertugas, Kamis(27/04/2023).

Penyerahan bantuan sembako kepada warakawuri dan mobil kepada yayasan Bahrul Ulum merupakan kepedulian Pemkab Bangka.

” Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bangka terhadap para pejuang pejuang kita yang telah berjasa terhadap negara kita ini dalam mengusir penjajah,oleh karenanya yang menjadi korban tidak saja hanya para suami dari ibu ibu kita ini saja yang menjadi korbannya, Akan tetapi semua keluarganya ikut jadi korban yang telah berjasa kepada negara ini,khususnya di Kabupaten Bangka ini,” ungkap Bupati Mulkan kepada wartawan.

” Sebenarnya pemberian bantuan ini sejatinya sebelum lebaran idul fitri 1444 hijriah kemaren,akan tetapi karena banyaknya kesibukan sehingga acara ini belum bisa di laksanakan,akan tetapi pada hari ini tepatnya HUT Kota Sungailiat yang ke 257 agenda tersebut kita wujudkan, Sebagai bentuk penghargaan Pemkab Bangka,” sambung Mulkan.

Mulkan menambahkan, sebaliknya juga bentuk kepedulian Pemkab Bangka, pihaknya kembali menyerahkan satu unit mobil milik Pemkab Bangka untuk kebutuhan para anak didik.

” Dunia pendidikan itu bukan saja tanggung jawab orang tua dan tenaga pendidik,akan tetapi pemerintah juga harus hadir, Oleh karenanya hari ini juga Pemkab Bangka menyerahkan satu unit mobil untuk membantu aporasional anak didik kita di Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat ini, Sehingga para anak didik kita yang akan melaksanakan tugas di tempat yang jauh agar memudah untuk melakukan aktipitas di tempat yang lain,” tambah Mulkan.

Selain itu dikatakan Mulkan, pada sebelumnya juga pihak Pemkab Bangka memberikan bantuan mobil di Desa Kimak.

” Pemkab Bangka juga sebelumnya sudah memberikan satu unit mobil kepada pesantren yang ada di Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Tujuannya sama, agar memudahkan aktipitas anak didik kita juga. Dan berharap kedepannya tidak tetap melanjutkan bantuan terhadap dunia pendidikan kita,dan inilah pentingnya pemerintah itu hadir,sehingga bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat kita,” jelasnya.

Di tempat yang sama ustad Syaiful Zuhri selaku perwakilan Bahrul Ulum mengucapkan terimakasih kepada pak bupati Mulkan.

” Terimakasih kepada pak bupati Mulkan yang telah berkenan memberikan bantuan satu unit mobil Pemkab Bangka untuk kepentingan anak anak di Yayasan Bahrul Ulum, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik dan barokah,” Apresiasi ustad Zuhri.

Siti Hasanah dari warakawuri polri juga mengucapkan hal yang sama,dan berterimakasih kepada pak bupati Mulkan.

” Kami dari warakawuri polri merasa bersukur dan terimakasih kepada pak bupati Mulkan, Semoga pak bupati di berikan kesehatan dan tetap jaya,dan dapat melanjutkan untuk priode selanjut untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bangka ini,karena pak bupati Mulkan ini selalu peduli dengan masyarakatnya dan sering membantu,selamat kapada pak bupati Mulkan,” Puji Siti Hasanah.

Turut hadir pada acara tersebut,Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Yusmiati Mulkan, sekda Andi Hudirman, Boy Yandra, Kepala Opd, Camat dan Lurah serta undangan lainnya.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *