Berkah Ramadhan, Masyarakat Desa Bakit Kecamatan Parittiga Panen Sembako dan Bantuan dari Forum dan Yayasan Bekerjasama Mitra Timah, Tbk

by
Caption: Panitia dan Mitra KIP di Desa Bakit didampingi PJ Kades menyalurkan paket sembako dan bantuan di Desa Bakit.

Penulis: Rudy

FKB News. com, PARITTIGA, — Forum Masyarakat Pesisir Bakit ( FMPB ) bersama Yayasan Harapan Masyarakat Desa Bakit (YHMB) bekerjasama dengan PT Timah, TBK membagikan paket sembako dan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang berada di sekitar daerah operasi Kapal Isap Produksi (KIP), Mitra PT Timah Tbk, di Desa Bakit Kecamatan Parit, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung. Pembagian sembako dan bantuan bertempat di Balai Desa Bakit, Selasa, (26/4/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Bantuan langsung diserahkan oleh oleh Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit ( FMPB ), Badri, Pengawas Yayasan Harapan Masyarakat Desa Bakit (YHMB), Rudi Fitrianto serta Kepala Bagian Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) Bangka Barat, Sugarta didampingi Pj. Kades Bakit Bunyamin.

Badri, Ketua Forum Masyarakat Pesisir Bakit ( FMPB ) dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan program peduli FMPB (Forum Masyarakat Pesisir Bakit) dan YHMB ( Yayasan Harapan Masyarakat Bakit), bersama PT. Timah selaku mitranya serta melibatkan Pemerintahan Desa Bakit dalam pembagian paket sembako dan bantuan lainnya untuk masyarakat Desa Bakit setempat.

” Kami berharap agar bantuan ini sampai kepada yang berhak menerimanya, karena itu penditribusian kami lakukan bekerjasama dengan Pj Kades Bunyamin beserta perangkat Pemerintahan Desa Bakit setempat dengan melibatkan pengurus dari Forum Masyarakat Pesisir Bakit ( FMPB), dan Yayasan Harapan Masyarakat Bakit YHMB selaku mitra PT. Timah Tbk,” jelas Badri.

Lebih lanjut Badri mengatakan, pemberian paket sembako di bulan suci ramadhan berkah di tahun 2022 ini bukan hanya pembagian paket sembako saja namun mencairkan dana dan menyerahkan bantuan itu dari proposal dari Panitia Pembangunan Musollah Nurul Taqwa Belembang sebesar Rp 53.800.000 juta, Proposal dari BKM Masjid Jami’ Al-Muttaqin Desa Bakit sebesar Rp 50.000.000 juta, Proposal dari SMP Negeri 4 Parit Tiga sebesar Rp 30.000.000 juta, dan proposal bantuan sembako untuk masyarakat Bakit sebesar Rp 55.970.000 juta.

Pj. Kapala Desa Bakit, Bunyamin menanggapi positif kegiatan tersebut, yang menurutnya rutin dilakukan Forum Masyarakat Pesisir Bakit ( FMPB ), bersama Yayasan Harapan Masyarakat Bakit (YHMB).

“Saat bulan Ramadan penuh berkah, dan kita dari Pemerintahan Desa Bakit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB), Yayasan Harapan Masyarakat Bakit (YHMB), bersama dengan PT. Timah Tbk. Mudah-mudahan dengan pemberian paket sembako, dan bantuan lainnya dapat meringankan beban masyarakat terlebih lagi saat bulan puasa dimana kebutuhan sehari-hari meningkat,” ungkap Bunyamin.

Sugarta selaku Kepala Bagian Pengawasan Kapal Isap Produksi (KIP) Bangka Barat menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian sosial PT. Timah Tbk, bersama mitranya Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) kepada masyarakat sekitar Desa Bakit setempat.

” Kita berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar beroperasinya Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT. Timah Tbk. semoga bantuan ini juga bisa menjadi sarana atau media bagi kita agar tercapainya hasil yang diharapkan,” tutur Sugarta.

“Semoga apa yang diberikan oleh kita dari PT. Timah Tbk, bersama mitra kita Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB), dan Yayasan Harapan Masyarakat Bakit (YHMB) dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik – baiknya,” ujarnya lagi.

Ditambahkan Sugarta, dengan kegiatan di bulan Ramadhan sinergi dan kolaborasi membangun negeri, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan kepedulian yang semakin tinggi dan meringankan beban sesama serta meningkatkan kolaborasi demi membangun Desa Bakit.

Sementara itu, Rudi Fitrianto selaku Pengawas Yayasan Harapan Masyarakat Bakit (YHMB), mengatakan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial perlu diperhatikan karena kerap menimbulkan masalah. Dengan demikian katanya, penyaluran bantuan diharapkan bisa lebih terstruktur dan terjadwal.

“Kita harus saling menjaga, harus ada koordinasi dengan baik. bantuan kadang jadi masalah, maka dari itu saya mohon kepada pemerintahan desa tetap terstruktur dan terjadwal dalam hal pelaksanaan penyaluran bantuannya,” harap Rudi. .

“Kita dalam pengawasan ada koordinasi paketnya apa, dan bantuan lainnya bagaimana modelnya, bagaimana pertanggungjawabannya, ada yang komandoi dan sasaran bisa terbagi adil dan tepat sasaran,” ujar Rudi Fitrianto.

“Semoga dengan bantuan yang diserahkan pada bulan Ramadhan penuh berkah Tahun 2022, dapat menjadikan tahun kita penuh berbagi dan keberkahan, ” harap Rudi.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) dan Yayasan Harapan Masyarakat Bakit (YHMB) hingga saat ini, semoga FMPB dan YHMB bersama PT Timah TBK tetap jaya dan terus konsisten memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan di Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga,” tutup Rudi Fitrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.