Pesta Rakyat, Pemkab Bangka Gelar Jalan Sehat Berhadiah Mobil

by -

FKBNEWS.COM, SUNGAILIAT – Diperkirakan ribuan warga akan mengikuti jalan sehat dalam Rangka Pesta Rakyat Bangka Setara ke 5 tahun, Minggu (24/9). Perkiraan tersebut didapati dari jumlah kupon yang telah berhasil terjual sekitar 20 ribu kupon.

“Pemerintah Kabupaten Bangka mengadakan jalan sehat berhadiah mobil yang dipersembahkan Honda Niaga Bangka dan motor Honda persembahan Honda Babel. Sekitar 20 ribu warga akan mengikuti jalan sehat yang akan menempuh rute start depan kantor Bupati, gedung juang, parit padang, jalan Pemuda dan finish di halaman kantor Bupati Bangka,”ungkap Derika Buliana, Panitia jalan sehat.

Sekda Kabupaten Bangka, Drs H Andi Hudirman selaku penanggung jawab Pesta Rakyat Bangka Setara Kabupaten Bangka tahun 2023 juga mengungkapkan bahwa, pesta rakyat tahun ini terdapat banyak hadiah dan Door Prize utamanya mobil.

“Selain Mobil, ada juga 5 motor,5 sepeda, 5 mesin cuci 5 kulkas, 5 tv, 3 magic com, 3 setrika dan doorprize elektronik lain dari Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Kemudian ada vocer menginap di novilla, vocer menginap di tanjung pesona, vocer menginap di Mangunggal, vocer makan di dobel U. serta bingkisan dari PopMie, ciki Snack, fitbar.” Ungkap Sekda

Kabar baiknya, untuk peserta 10 ribu pertama mendapatkan popmie gratis yang disiapkan di Halaman kantor Bupati Bangka disaat peserta mencapai finish.

“Tunjukan saja kupon yang sudah dipotong, bagian untuk dipegang ke stand pop mie, dan akan diberikan popmie siap santap,” ujarnya.

Untuk pembelian kupon jalan sehat ini tidak dibatasi, baik usia, tempat dan banyaknya. ” Kita buka untuk umum, mau yang di Pangkalpinang, di Muntok, dimana pun kalau mau ikut silahkan,”tutur Andi.

Pembelian kupon jalan sehat dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Bangka. Yakni, kantor Bupati Bangka, camat Sungailiat, camat Pemali, Camat Riau Silip, Camat Belinyu, Camat Bakam, Camat Puding Besar. Serta melibatkan Desa desa melalui APDESI dan Kwarcab Pramuka Bangka. ” Jika mau langsung silahkan telpon call center yang ada di Flayer ya,” tutupnya.

Usai jalan sehat, peserta akan disuguhi penampilan dari Jack dan Fadil tige tugil yang saat ini wara Wiri di medsos masyarakat Bangka Belitung, Sembari menunggu pengundian doorprize.

Selain jalan Sehat, pesta rakyat 5 tahin Bangka setara juga menggelar festival Kuliner/UMKM dibuka dengan penampilan tarian kolosal bersama rampak Bedug Alfas dambus modern di tanggal 20 September dan kuliner akan diisi dengan serangkaian lomba lomba setiap harinya. Festival kuliner akan ditutup pada tanggal 27 September mendatang. (DISKOMINFOTIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *