Bupati Mulkan Keluarkan Zakat Mal Sekaligus Penyerahan Bantuan kepada Lansia dan Petugas Kebersihan

by -

FKBNews.com, BANGKA – Bupati Mulkan keluarkan zakal mal bersama wakil Bupati, Sekda Bangka Andi Hudirman, DPRD ,Kepala OPD, Perusahaan Swasta dan pihak BUMD yang berlangsung di rumah dinasnya di Jalan Imam Bonjol Sungailiat, Minggu(16/04/2023).

Selain itu Bupati Mulkan juga menyerahkan insentif kepada tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan juga penyerahan bantuan kepada 50 lansia dari Baznaz Kabupaten Bangka.

Bupati Mulkan mengatakan selaku pemerintah daerah pihaknya memfasilitasi terhadap pihak Baznaz dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Bantuan yang di serahkan kepada lansia sebanyak 50 orang yang berhak menerimanya, serta penyerahan kepada pasukan kuning kita, yaitu tenaga kebersihan yang telah bekerja dan mengabdikan diri mereka yang tidak mengenal lelah,di bawah terik matahari,panas maupun hujan mereka tetap melaksanakan tugasnya,lantaran ulah kita sendiri,” kata Mulkan dalam sambutannya.

Selain itu kata Mulkan untuk menyucikan hati,kita harus berpuasa,sedangkan untuk membersihkan harta kita yaitu dengan zakat.

“Sebagai pembersih harta kita ,kita di wajibkan untuk mengeluarkan zakat fitrah,dan bila harta kita sudah mempunyai kelebihan maka untuk membersihkannya harus juga mengeluarkan zakat harta,karena hal tersebut merupakan pertanggung jawaban kita di hadapan allah swt dan akan di pertanyakan di akhirat nanti,” di ingatkan Mulkan.

Mulkan menambahkan,tidak ada orang melarat dan jatuh miskin hanya karena memberikan sedekah dan berbagi.

” Belum pernah kita melihat orang yang rajin bersedekah dan mengeluarkan zakat akan jatuh miskin dan melarat justru sebaliknya,harta yang mereka keluarkan justru akan mendapatkan barokah dan berlipat ganda dari harta yang di keluarkan,maka dari itu jangan sampai harta yang sudah kita miliki harus kita simpan dan sembunyikan,banyak banyaklah bersedekah agar harta yang kita miliki menjadi berkah dan berlipat ganda,” saran Mulkan.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Bangka Andi Hudirman,Pimpinan Baznaz,Kepala cabang Sungailiat Bank Sumsel Babel, Kapolres Bangka, Komandan Kompi Sungailiat, Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya.

Dan selanjutnya di laksanakan buka puasa bersama, Sholat magrib berjamaah,hingga sholat isya dan tarawih.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *