Bawaslu Bangka Luonching Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu

by -

FKBNews.com, BANGKA – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu)  kabupaten Bangka menggelar rapat siaga pengawas satu tahun menuju pemilu 2024, Pemilu damai dan  berintegritas serta silaturahmi dengan sejumlah pihak terkait, Mitra kerja dan Parpol peserta Pemilu yang berlangsung di kantor Bawaslu Kabupaten Bangka, Selasa (14/2/23).

Corri Ihsan  ketua Bawaslu Kabupaten Bangka dalam kesempatan tersebut menyampaikan kalau rapat  ini  diselengggarakan menjelang setahun pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang akan datang.

Ia menegaskan intruksi ini dari Bawaslu Republik Indonesia  yang diteruskan ke provinsi sampai ke tingkat Kabupaten untuk melaksanakan rapat  menjelang satu tahun proses pemilu 2024 tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal penting yang akan saya sampaikan, Bahwa Bawaslu menyongsong Pemilu 2024 sudah membentuk Bawaslu mulai dari  tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten dan  sampai ke Desa – Desa, Selanjutnya  ke depan akan dibentuk juga Pengawas TPS,” tegas Ketua Bawaslu.

Yang jelas kata Bawaslu dalam menghadapi  tahapan pemilu tahun 2024 siap mengawali proses pesta demokrasi.

“Banyak hal yang sudah kita lakukan tetapi tugas Bawaslu adalah mengawasi seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan aturan. Pada prinsipnya Bawaslu mulai dari tingkat pusat hingga tingkat Desa  sudah siap  dalam menghadapi pemili 2024  yang akan datang,” tegasnya.

Corri memaparkan pada  hari ini juga akan  dilounching  aplikasi “JARIMU AWASI PEMILU”  yang diluncurkan oleh Bawaslu RI  pada tanggal 7 Febuari 2023 di Surabaya dan sampai dengan saat ini sudah 52  ribu penggunanya.

Dengan adanya aplikasi tersebui semua  pihak bisa menyampaikan  Informasi apa pun terkait dengan Pemilu 2024

“Ini semua inovasi di era serba digital sehingga Bawaslu ambil bagian dan tak mau tertinggal terhadap aplikasi-aplikasi tersebut,” ujarnya.

“Selain itu hari ini juga kita akan deklarasi pemilu damai dan  berintegritas  yang akan kita sampai  ke publik bahwa  pemilu di kabupaten  Bangka sesuai dengan aturan pemilu,” sambungnya.

Intinya kata dia, pihaknya ingin sampaikan kepada masyarakat dan  semua unsur siap secara bersama-sama  menjalankan  proses demokrasi damai, Aman tentram dan demokratis. Tentunya ini yang diharapkan.

Diujung acara dibuka secara resmi Posko kawal hak pilih oleh ketua Bawaslu Kabupaten Bangka. “Dimana posko ini dibuka sesuai dengan amanat Bawaslu RI,”  pungkas Corri Ihsan.(bt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *