450 Personil Polres Bangka Barat akan Diterjunkan Pilkades Serentak, Wabup Ambil Alih Pimpinan Apel Siaga

by -724 views

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MUNTOK, — Polres Bangka Barat akan menerjunkan sedikitnya 450 personil guna memastikan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten ini yang dijadwal berlangsung 26 Oktober 2022, berjalan aman dan kondusif.

Sedikitnya 55 desa akan mengikuti Pilkades ini dengan total pemilih tetap sebanyak 97.814 pemilih.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming selaku inspektur dalam apel siaga di Mapolres Bangka Barat, Kamis, (13/10/22), dalam kesempatan itu mengatakan, Pilkades Kabupaten Bangka Barat tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya maka perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling kerja sama dan sinergitas dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi.

“Semua stakeholder agar bersinergi untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar ikut serta menjaga situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkades, hari H pungut suara akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 26 oktober 2022 dengan jumlah desa adalah 55 desa, jumlah pemilih tetap adalah 97.814,” ujar Bong Ming-Ming di depan peserta apel siaga.

Pada kegiatan di juga dilaksanakan pemeriksaan secara langsung kesiapan seluruh personil yang akan ditugaskan dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Di tempat terpisah Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK berharap dengan pelaksanaan Pilkades Serentak berlangsung aman dan damai

“Semoga Pilkades Serentak berlangsung aman dan damai dan Kita akan menerjunkan personil gabungan yang di tugaskan pengamanan sebanyak 450 personil, yang terdiri dari TNI Polri dan personil linmas.”ujar Kapolres.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Kasdim 0431/Bangka Barat, Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kasipidum kejaksaan Negeri, Kasat Pol PP Bangk Barat, Kepala Dinas sosial pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bangka Barat, Camat se-kabupaten Bangka Barat, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *