Anggota Dewan Bangkalan Madura Kungker di DPRD Bangka

by -
Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka, Eri Gusnawan SE bersama sejumlah anggota DPRD Bangkalqn Madura di sekretariat DPRD Bangka, Rabu (31/1/23).

FKBNews.com, BANGKA – Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura Provinsi Jawa Timur  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka terkait pengelolaan Dana Desa, Selasa (31/1/23).

Kedatangan legislator Kabupaten Bangkalan, Madura  ini diterima langsung  sekretaris DPRD kabupaten Bangka Eri Gusnawan SE dan Kabag Umum DRPD Kabupaten Bangka Ali Imran bersama staf.

Achmad Safik yang merupakan anggota komisi A DPRD kabupaten Bangkalan  menjelaskan kalau dirinya bersama rombongan melakukan  kunjungan kerja   di Kabupaten Bangka karena ada  kesamaan karakter geografis sebagai daerah kepulauan yang dianggap sukses mengelola dana desa.

Hasil kunker nantinya akan  dicoba diterapkan meskipun pengelolaan dana desa di daerahnya sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” kata Achmad Safik.

“Mungkin ada beberapa hal pembanding yang dapat diterapkan di daerah kami karena prinsip pengelolaan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan termasuk pula di dalamnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” terangnya.

Tata pengelolaan dana desa terkait manajemen infrastruktur di Kabupaten Bangka lumayan baik,”  Sementara didaerah kita  itu belum merata penerepannya,” ujarnya.

Apalagi  kedua wilayah ini yakni kepulauan  Bangka Belitung dengan Madura mempunyai hubungan emosional yang erat karena tercatat 34 ribu warga Madura tinggal di wilayah Bangka Belitung,”katanya

“Saya yakin hubungan erat masyarakat di dua kepulauan ini tetap  terjaga  bahkan ada salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang adalah orang Madura,” tutur Achmad Safik.

Saya berharap agar warga Madura yang tinggal di Bangka Belitung tetap menjaga persatuan, keamanan ketertiban dan mendukung pemerintah daerah setempat,” tutupnya.( tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *