Gubernur: Makmurkan Masjid, Jadikan Penggerak Ekonomi Umat

by -1 views
Gubernur Erzaldi Rosman saat menghadiri peresmian Masjid Jami' Al-Anshori, Jumat (28/1/22) siang.

FKB News, PAYUNG – Makmurkan masjid. Begitu pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, kepada masyarakat Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), saat dirinya menghadiri peresmian masjid di desa tersebut yakni Masjid Jami’ Al-Anshori, Jumat (28/1/22) siang.

Diungkapkannya dihadapan ratusan jemaah Masjid Jami’ Al-Anshori, masjid menjadi tempat atau sarana yang dapat digunakan tidak hanya untuk kebaikan diri sendiri, tetapi juga sarana perubahan besar ke arah yang lebih baik dan diridai Allah SWT. Salah satunya sebagai penggerak ekonomi umat.

“Ayo, kita makmurkan masjid ini. Kita jadikan masjid ini tidak sekadar sebagai tempat beribadah, tetapi menggerakkan ekonomi umat, diridai, diberkahi Allah SWT, dan betul-betul mendamaikan masyarakat Bedengung ini dan sekitarnya,” ujarnya.

Pembangunan Masjid Jami’ Al-Anshori yang tampak indah dengan desain modern itu, menurut Gubernur Erzaldi bisa menjadi kebanggaan masyarakat Desa Bedengung, sekaligus wadah meningkatkan derajat ketakwaan masyarakat sekitar. Ia pun mengharapkan kegiatan keagamaan semakin masif diselenggarakan.

“Mudah-mudahan, dengan diresmikannya masjid Al-Anshori ini Insyaallah masyarakat Bedengung ini akan makmur, lebih sejahtera. Aamiin. Jadi tolong, sudah diresmikannya masjid ini dimakmurkan,” ujarnya.

Diketahui, Masjid Jami’ Al-Anshori Desa Bedengung telah dilakukan pembangunan selama 10 tahun, atau sejak 14 Mei 2011, dan selesai pada Desember 2021. Waktu pembangunan yang cukup lama tersebut, diakui Gubernur Erzaldi menunjukkan kesabaran, dan kekeluargaan antar masyarakat yang begitu kuat. Namun, ia berharap penantian panjang itu dapat diakhiri dengan banyaknya jemaah meramaikan masjid untuk menyiarkan ilmu agama.

“Masjid ini memang harus kita syiarkan dan dinyatakan selesai. Karena kadang-kadang masyarakat kita ini masih berat untuk datang, apalagi subuh. Alhamdulillah hari ini disyiarkan masjid kita ini, selesai. Mudah-mudahan dengan pernyataan selesai ini dan diresmikan, yang datang ke masjid yang indah ini Insyaallah akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sebelum Masjid Jami’ Al-Anshori diresmikan, berbagai agenda terlebih dulu dilaksanakan. Salah satunya mendengarkan ceramah agama yang disampaikan ulama besar Abuya Al Habib Hamid Naqib bin Syekh Abu Bakar dengan tema “Dari Masjid untuk Kemaslahatan Bersama”. (Ikp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.