ISBA Indralaya Laksanakan Try Out Akbar Bersama IKA UNSRI Bangka Belitung di

by -
Try Out Akbar Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Indralaya bersama Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Bangka Belitung tahun 2022, di GOR Depati Bahrain Kelurahan Kacang Pedang, Senin (03/01/2022).

FKB News, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, M. Syahrial menghadiri Try Out Akbar Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Indralaya bersama Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Bangka Belitung tahun 2022. Bertempat di GOR Depati Bahrain Kelurahan Kacang Pedang, Senin (03/01/2022).

Dalam sambutannya, M. Syahrial menyampaikan bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan urusan wajib bagi pemerintah, artinya bersifat imperatif untuk harus dilaksanakan. Dia juga memberi semangat kepada para peserta untuk terus berjuang dan belajar dalam menggapai cita-cita.

“Kegagalan anggaplah ujian agar naik kelas, untuk adik-adik, persiapkan diri dan ikuti try out ini dengan sungguh-sungguh. Saya bangga kepada adik-adik sekalian, gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit, jika jatuh akan ada diantara bintang-bintang”, ucapnya.

Ia juga berharap, atas dukungan orang tua dapat dipergunakan sebaik mungkin sebagai generasi penerus yang berguna dan bermanfaat. Menurutnya, kunci hidup ada pada ikhtiar, belajar dan berdoa kepada Allah SWT.

Ketua Pelaksana Try Out Akbar ISBA Indralaya, Hengki Lesmana yang juga diketahui aktif sebagai mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) menerangkan bahwa Try Out Akbar yang dilaksanakan bukan bertujuan untuk mengukur kemampuan, tetapi membantu persiapan menuju SBMPTN agar mampu berdaya saing.

“Masa-masa saat ini merupakan masa pembentukan adik-adik semua, setiap individu tentunya memiliki cita-cita”, ujar Hengki dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum ISBA Indralaya, M. Fajar Aulia Akbar yang menyebut Try Out Akbar sebagai bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat untuk meneruskan jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada pak Wali Kota yang juga Ketua IKA UNSRI, Pemerintah Kota Pangkalpinang atas dukungannya, acara ini bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat untuk meneruskan jenjang pendidikan”, ungkapnya.

Diketahui, Ketua IKA UNSRI Pusat saat ini Dr. Agung Firman Sampurna yang juga merupakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, sedangkan Wali Kota Pangkalpinang Dr. Maulan Aklil (Molen) sebagai Ketua IKA UNSRI Bangka Belitung. (Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *