Sekolah Mulyo Budiono Islamic Boarding School Juara Umum Pencak Silat POPDA Kota Pangkalpinang

by -

PANGKALPINANG – Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD meraih juara umum pada kegiatan Pekan Olahraga Daerah Pelajar Tingkat Kota Pangkalpinang, Kamis (30/5/24).

Cabang Olahraga Pencak Silat yang di selenggarakan dari tanggal 27 – 30 Mei 2024, bertempat di GOR Sihabudin Kacang Pedang Kota Pangkalpinang mempertandingkan Kelas Seni dan Kelas Tanding.

Persinas ASAD yang melakukan pembinaan secara intensif Pencak Silat di Sekolah MULYO BUDIONO ISLAMIC BOARDING SCHOOL pada POPDA Kota Pangkalpinang kali ini mampu menjadi juara umum 1 dengan perolehan 4 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu.

“Untuk menghadapi Kejuaraan POPDA Kota Pangkalpinang ini kami melakukan pembinaan secara berjengjang dan intensif, Anak-Anak betul-betul kami pilih dan seleksi dengan ketat,” ujar Ismail selaku manajer tim.

Dikatakan Ismail, pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran sangat penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlit berrakat yang memiliki potensi di kembangkan menjadi atlit Nasional , Asia Tenggara, Asean dan Dunia di masa depan. Menurutnya, kegiatan POPDA ini sebagai tolak ukur kwalitas Program kepelatihan yang selama.

“Ini kami lakukan di sekolah MBIBS. Selanjutnya kami akan terus meningkatkan pembinaan secara intensif, kami akan mendorong agar Pesilat-pesilat muda ini memiliki 29 Karakter luhur, mereka anak-Anak kita selain menjadi pesilat, mereka juga memiliki karakter luhur yang menjadi ciri khas Persinas ASAD, ” pungkas Ismail.

“Selanjutnya para atlit ini akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Juli di Pulau Belitung, maka kami akan terus melakukan pembinaan dengan program-program latihan yang intensif,” imbuh Ismail yang juga sebagai pelatih kepala.(red).

Berikut Perolehan Medali PERSINAS ASAD di event POPDA Pangkalpinang :
*4 EMAS*
*2 PERAK*
*4 PERUNGGU*
Dengan Keterangan : *JUARA UMUM 1 PENCAK SILAT*

-kelas A Juara 🥇( Abdu Rovix )
-kelas B Juara🥉( M. Yoza Furqhon )
-kelas B Juara🥉( Adnan Samudra )
-kelas C Juara🥈( Qolun Akbar )
-kelas D Juara 🥇( A. Fauzy )
-kelas E Juara🥇( Haryo Gumilang )
-kelas F Juara🥈( Mujianto )
-kelas G Juara🥇( A. Alfi Fauzan)
-kelas I Juara🥉( Rezaldi Rifqi Anzar ).

One thought on “Sekolah Mulyo Budiono Islamic Boarding School Juara Umum Pencak Silat POPDA Kota Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *