Isi Libur Sekolah, LDII Bangka Tengah Gelar Gebyar Prestasi Anak Sholih 2022

by
Gebyar Prestasi Anak Sholih 2022 yang digelar DPD LDII Bangka Tengah, Minggu (2/1/22).

FKB News, Koba — Mengisi libur sekolah dengan kegiatan positif, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan “Gebyar Prestasi Anak Sholih 2022”.

Kegiatan yang biasanya lebih dikenal dengan Festival Anak Sholih ini, rutin diselenggarakan setiap tahunnya bertepatan dengan libur sekolah.

“Bedanya di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi, dilaksanakan secara terpadu di Koba. Namun karena pandemi, kita laksanakan di masing-masing PC LDII Kecamatan, yakni di PC LDII Koba, PC LDII Lubuk Besar, dan PC LDII Pangkalan Baru. Hal ini untuk mengurai kerumunan sehingga menghindari penyebaran pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah, Moh. Yakub kepada awak media, Minggu, 2 Januari 2022.

Senada dengan itu, Dewan Panasehat (Wanhat) DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah, Abdur Rozaq berharap pandemi segera berakhir sehingga DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah bisa rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya.

PC LDII Koba terlebih dulu menggelar Gebyar Prestasi Anak Sholih 2022 yang berlangsung di halaman Masjid Al Firdaus, Desa Nibung pada Sabtu (01/01) – Minggu (02/01) yang diikuti oleh peserta dari Caberawit LDII Kecamatan Koba.

Ada 8 kategori perlombaan yang dipertandingkan, di antaranya: Da’i Cilik, Cerdas Cermat, Yel-yel, Tilawati, Adzan, Hafalan Surat, Menggambar, dan Mewarnai.

Kegiatan ini kata Yakub, diselenggarakan sebagai evaluasi tahunan atas pencapaian target kurikulum pembinaan dari Penggerak Pembina Generus (PPG) yang berada di bawah naungan LDII.

“Kami sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa sebagai evaluasi atas pembinaan selama setahun yang sudah dilakukan, serta bagi para orangtua diharapkan mengetahui secara langsung sampai mana kualitas ibadah anaknya dan capain prestasi pendidikan agama anak-anaknya,” imbuhnya.

Dengan kehadiran para orangtua lanjutnya, diharapkan muncul kepedulian bersama untuk lebih meningkatkan prestasi, semangat, dan motivasi belajar para santri/ caberawit khususnya di bidang pendidikan agama.

“Orangtua memiliki peranan penting dalam mendidik dan mengarahkan anak-anaknya agar semangat menimba ilmu agama, sehingga target pembinaan generasi penurus LDII yang Alim/ Faqih, berakhlaqulkarimah, dan mandiri dapat diwujudkan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai apresiasi atas capaian prestasi caberawit LDII melalui gelaran Gebyar Prestasi Anak Sholih 2022.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa mencetak generasi penerus yang profesional religius,” pungkasnya.(qih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.