Media Asing Soroti Gol Kedua Tim Garuda Saat Kalahkan Singapura

by
Timnas Indonesia VS Tim Singapura.(PSSI)

FKB News, SINGAPURA – Sejumlah kontroversi menghiasi jalannya laga timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12).

Salah satu yang menjadi sorotan ialah gol kedua Indonesia dari Pratama Arhan.

Dalam situasi tertinggal 1-2 oleh Singapura, pasukan Garuda mendapat angin segar kala Arhan berhasil merobek gawang Singapura dan merubah skor menjadi 2-2 pada menit 87′.

Berawal dari sepakan Witan Sulaeman yang dimentahkan kiper Singapura Hassan Sunny, bola muntah kemudian langsung disambar oleh Arhan yang berbuah gol.

Kontroversi kemudian merebak lantaran Arhan disebut dalam posisi offside ketika Witan melepaskan tembakan.

Media asing, seperti Soha menilai gol Arhan seharusnya tidak sah.

“Pratama Arhan terperangkap offside ketika rekan setimnya melepaskan tembakan. Namun, hakim garis tidak mengetahuinya. Alhasil, pemain nomor 12 itu membobol gawang Singapura,” tulis media yang berbasis di Vietnam itu.

Indonesia sendiri pada akhirnya lolos ke final Piala AFF 2020 berkat keunggulan agregat 5-3 atas Singapura setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Di partai puncak, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand setelah mengalahkan Vietnam pada Minggu (26/12) malam WIB.

Final Piala AFF 2020 nantinya berlangsung dalam dua leg. Laga perdana berlangsung pada Rabu (29/12), dan laga berikutnya bergulir Sabtu (1/1).(jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.