Perhebat Karakter Pemuda yang Profesional Religius, DPW LDII Babel Gelar PERMATA CAI

by -

PANGKALPINANG – DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Perkemahan Akhir Tahun (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-45 yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Arroyan, Pangkalpinang, pada tanggal 7-10 Juli 2024.

Kegiatan ini menjadi ajang penting dalam pembinaan generasi muda LDII agar memiliki karakter luhur dan dapat diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya, Dewan Penasihat (Wanhat) LDII Babel, Alwi Umar, menegaskan pentingnya kegiatan Permata CAI sebagai sarana pembinaan. “Saudara-saudara yang berada dalam asrama CAI ini nantinya akan diajak untuk memahami dan menerapkan karakter luhur melalui perbuatan dan tingkah laku. Tentu semua ini bagian dari program penggemblengan generasi muda LDII agar bisa berbuat baik dan menjadi teladan di tengah masyarakat,” ujarnya, Rabu (10/7/24).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Rizkan Famulakhih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 97 peserta dari unsur kepemudaan laki-laki dan perempuan yang terpilih dari masing-masing utusan PC dan PAC LDII se-Pulau Bangka. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh seluruh unsur pengurus yang berjumlah sekitar 50 orang serta dibantu oleh 20 orang panitia, sehingga total keseluruhan mencapai 167 orang peserta yang terlibat.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dari tanggal 7 hingga 10 Juli 2024 dengan tema ‘Perhebat Karakter Pemuda yang Profesional Religius dan Berazaskan Pancasila guna Memperkokoh Eksistensi Bangsa di Bawah Bayangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.’ Sudah saatnya kita menerapkan karakter luhur agar generasi penerus bangsa ini berhasil dan memiliki akhlak mulia,” ujar Rizkan Famulakhih.

Rizkan juga menambahkan bahwa tidak ada hambatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Seluruh peserta mampu menerapkan karakter-karakter yang diajarkan dengan baik,” tambahnya.

Salah seorang peserta, Billy Fernando, yang merupakan utusan dari DPD LDII Kabupaten Bangka, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Permata CAI 2024. “Alhamdulillah, kami merasa nyaman berada dalam kegiatan ini dan mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman berharga,” ujarnya.

Dengan berakhirnya kegiatan Permata CAI ke-45, diharapkan generasi muda LDII dapat terus mengembangkan karakter luhur dan menjadi teladan bagi masyarakat luas. (lines)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *