Ari Sriyanto: Musda V DPD LDII Bangka Luar Biasa, Pj Bupati dan Para Pejabat Daerah Hadir Lengkap

by -
Foto kolase, Pj Bupati M Haris dan ketua DPW LDII Provinsi Babel Ari Setiawan (atas kanan) dan sejumlah pejabat daerah dalam acara Musda DPD LDII Kabupaten Bangka di hotel Manunggal, Kamis (16/11/23).

FKBNEWS.COM, BANGKA –
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Babel, Ari Sriyanto M.Pd mengaku kagum terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 DPD LDII Kabupaten Bangka.

“Musda V LDII Bangka ini luar biasa, para pejabat daerah hadir lengkap. Pak Bupati, Ketua DPRD Provinsi, Dandim 0413 Bangka, Polres, Kejari, Kemenag dan lainnya. Musda ini secara kebetulan, karena kami (LDII, red) baru usai melaksanakan RAKERNAS yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Tema Musda ini sangat berat, target LDII warganya harus profesional religius dalam bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045,” kata Ari saat menyampaikan sambutannya dalam acara Musda DPD LDII Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Kamis (16/11/23).

Selain itu, Ari Sriyanto juga menyampaikan keprihatinannya atas perang Palestina dan Israel dan sikap politiknya.

“Kami warga LDII menyampaikan unek – unek terkait masalah Palestina, kami himbau mari bersatu menghimpun donasi untuk saudara kita di Palestina. LDII ormas Islam sebagai pelayan umat, kita juga sebagai mitra pemerintah. Dunia politik LDII menganut Netral aktif yakni tidak memihak. LDII hanya bangun komunikasi karena LDII punya 8 program dimana hal tersebut tidak terlaksana tanpa didukung pemerintah dan pihak legislatif” jelasnya.

Dikatakannya, ada 8 program strategis ormasnya untuk mencapai tujuan sesuai tema musda.

“Program LDII ada 8 yakni Kebangsaan, keagamaan dengan dakwah yang sejuk , Pendidikan berdasarkan karakter, Kesehatan yaitu mendirikan rumah sakit, bimbingan kesehatan. Empat bidang kami persiapkan sesuai tema, yakni ekonomi (koperasi berbasis masjid) ketahanan pangan (tanam padi), energi baru terbarukan dengan PLTS di pondok pondok pesantren,” pungkasnya.

Pj Bupati Bangka M Haris dalam sambutannya  berharap pelaksanaan Musda V DPD LDII Kabupaten Bangka dapat berjalan secara demokratis dan baik melalui musyawarah dan mufakat “Tentunya Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung penuh kegiatan Musda ini. Selain itu kita harapkan juga LDII Kabupaten Bangka akan terus melaksanakan kegiatan secara mandiri yang sejalan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Bangka. Kita harapkan LDII menjadi bagian Generasi Emas 2045,” ucapnya.

Pj Bupati M Haris memukul gong didampingi para pejabat daerah dan pengurus LDII saat membuka Musda DPD LDII Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Kamis (16/11/23).

Dikatakannya, LDII sebagai umat islam untuk mempelajari dan mengamalkan serta menyebarkan agama islam secara murni berdasarjan Alquran dan Alhadist dengan latar belakang budaya masyarakat dalam bingkai Kesatuan Repblik Indonesia berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945.
“Selain itu juga sebagai organisasi kepengurusan mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten Kota sampai tingkat Desa. Siapapun yang terpilih sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Bangka agar dapat membawa lebih baik lagi kedepannya dan memberikan kontribusi membantu Pemerintah dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Dalam pantauan, pelaksanaan Musda V DPD LDII Kabupaten Bangka yang mengusung tema “Mewujudkan SDM Profesional Religius dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045” ini dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati M Haris AR, AP.

Selain Pj Bupati Bangka M Haris, musda ini juga dihadiri ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Dandim 0413 Bangka, perwakilan Polres dan Kejari Bangka, PN Sungailiat, Kantor Kemenag, Pengadilan Agama, dan Kesbangpol serta Asisten ahli Ilmu Politik Setda Kabupaten Bangka, ketua NU Bangka, kepsek MAN Sungailiat, dewan penasehat dan ketua DPW LDII Provinsi serta para ketua DPD LDII Kabupaten/Kota yang diikuti lebih 100 peserta dari sejumlah Pimpinan Cabang LDII se-Kabupaten Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *