Kepengurusan FORSGI di 7 Kabupaten/Kota se-Babel Resmi Dilantik, Bertekad Cetak Banyak Pemain Profesional yang Berkarakter

by -

FKBNEWS.COM, PANGKALPINANG – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melantik Ketua dan Pengurus FORSGI di tujuh Kabupaten/ Kota se-Babel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid, bertempat di aula Ponpes Ar-Royyan Pangkalpinang, Sabtu (22/07/2023). Sebanyak dua kabupaten yang hadir secara daring, diantaranya Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Surat Keputusan pelantikan Pengurus FORSGI Kabupaten dan Kota dibacakan Sekretaris FORSGI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kurniaji.

Ketua Umum FORSGI, Agus Ryanto dalam sambutannya secara virtual menyampaikan, FORSGI merupakan wadah pembinaan bagi generasi muda untuk mencetak pemain bola profesional yang berkarakter dan memiliki 6 tabiat luhur, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, serta kerja keras dan efisien.

“Selamat kepada Ketua dan Pengurus Kabupaten/Kota FORSGI se-Babel yang baru dilantik, semoga bertanggung jawab dan amanah sehingga FORSGI bisa mengambil bagian dalam memajukan sepak bola Indonesia dengan mengedepankan pada nilai karakter sehingga mampu mengantarkan sepak bola menjadi kebanggaan masyarakat dan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua FORSGI Babel Siswanto juga menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus FORSGI Kabupaten/Kota se-Babel yang baru dilantik.

Siswanto mengingatkan kepada Pengurus FORSGI yang baru dilantik ini untuk dapat menjalankan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab.

“Selamat kepada Pengurus FORSGI Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung yang dilantik pada hari ini. Pelantikan ini berarti kita diberikan amanah untuk mengembangkan potensi sepak bola Indonesia khususnya yang ada di Babel, secara merata, terprogram, berkesinambungan, bertalenta, berakhlakul karimah dan berprestasi, serta menghadirkan kemeriahan dan memberikan hiburan bagi masyarakat.

Dengan pembinaan yang intensif, diharapkan akan mampu mencetak pemain sepak bola yang berkarakter dan memiliki 6 tabiat luhur, sehingga dengan karakter tersebut akan mengantarkan anak-anak tersebut menuju puncak prestasi yang menggembirakan,” imbuhnya.

Visi misi FORSGI adalah menumbuhkan karakter yang sportivitas, rukun, kompak, kerjasama yang baik, sebagai salau satu wadah pengembangan, pembelajaran, pembinaan olahraga publik untuk masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik, dan kita sebagai pengurus FORSGI punya tanggung jawab untuk mewujudkannya.

“Semoga dengan pelantikan ini dapat meningkatkan semangat untuk melaksanakan tugas-tugas kita bersama, karena tugas tugas berikutnya sudah menanti, khususnya pembinaan usia dini yang ada di Kabupaten/Kota sehingga terbentuk karakter generasi penerus yang unggul dalam sepak bola,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) FORSGI Babel, Ketua Senkom Mitra Polri Babel Abdu Syukur, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyono, Ketua Pengprov Persinas ASAD Babel Saipul Barri, dan Ketua Yayasan Arroyan Qiyamul Lail Ismail.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *