Bupati Mulkan: Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga Merupakan Hari Lebaran

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Perayaan tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang selalu dirayakan masyarakat di Kelurahan Kenangga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung berlangsung meriah, Selasa (19/2023).

Perayaan tersebut dihadiri PJ Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, Ketua DPRD Babel, Bupati Mulkan, Wakil Bupati Syahbudin, Anggota DPRD Bangka Firdaus Johan, Perwakilan Negara Palestina, Kepala OPD, Pimpinan Baznas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Mulkan dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan panitia kegiatan.

” Atas nama Bupati selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungannya dalam setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, Baik dari kegiatan sosial, Keagaman, Olahraga, Seni dan budaya serta kegiatan lainnya. Dengan kekompakan, Kebersamaan dan kolaborasi seberat apapun kegiatan yang kita laksanakan akan terasa ringgan, Salah satu contohnya pada hari ini, Kegiatan perayaan 1 Muharram 1445 Hijriah yang ada di Kelurahan Kenanga saat ini,” ucap Mulkan.

” Keberhasilan itu bisa kita raih berkat kekompakan, Kebersamaan, Kolaborasi dan dukungan semua pihak. Oleh karena itu budaya seperti inilah harus tetap kita jaga dan lestarikan,” pinta Mulkan

Selain itu Mulkan menambahkan, Perayaan tahun baru islam di Kelurahan Kenanga merupakan hari lebaran.

” Kegiatan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga ini merupakan hari lebaran bagi warga Kenanga, Lantaran di Kabupaten Bangka ini tidak ada yang merayakan semeriah ini, selain disini adanya(Kenanga). Oleh sebab itu perayaan tahun baru islam ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Bangka dan terus di lestarikan budaya tersebut,” sambung Mulkan.

Di tempat yang sama PJ Gubernur Suganda Pandapotan dalam sambutannya mengatakan, Perayaan tahun baru islam ini merupakan hal yang mulia dan sangat baik.

” Perayaan tahun baru islam ini merupakan hal yang mulia dan harus di lestarikan dan di jaga kesuciannya. Seperti yang di sampaikan oleh pak Bupati Mulkan. Kita harus jaga kekompakan dan kebersamaan serta menjaga keharmonisan,” pinta Suganda.

Di penghujung acara di isi dengan ceramah Ustazd Agus Edwar dari ibu kota sekaligus beliau juga merupakan sahabat dari almarhum Ustazd Jefri Albukhori. dan di tutup dengan makan bersama,seperti kebiasaan budaya Bangka yang dikenal dengan budaya sepintu sedulangnya. (Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *