Pelepasan Kontingen Penas XV1 Petani – Nelayan Berlangsung di Rumdin Wabup Syahbudin

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA- Pelepasan kontingen penas XV1 petani – nelayan berlangsung di rumah dinas wakil Bupati Syahbudin di jalan Imam Bonjol Sungailiat, Selasa malam (6/06/2023).

Pelepasan tersebut langsung dilakukan Wabup Syahbudin yang di dampingi kepala Dinas Pangan dan Pertanian Syarli Nopriansyah, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Wabup Syahbudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan penas ini merupakan ajang silaturahmi.

” Kegiatan Penas yang berlangsung di kota Padang Provinsi Sumatra Barat pada tanggal 10 hingga 15 juni mendatang merupakan ajang silaturahmi antar petani  dan nelayan,dan bersukur bapak dan ibu bisa hadir dalam ajang penas tersebut,di karenakan banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang di dapatkan dari kegiatan tersebut,oleh karenanya manfaatkan kegiatan dengan sebaik baiknya,” pinta Syahbudin.

Syahbudin berharap dari ilmu yang di dapatkan, kiranya bisa diterapkan di Kabupaten Bangka.

“Jangan sampai dalam kegiatan tersebut hanya sekedar pergi saja akan tetapi tidak mendapatkan sedikit pun manfaat dan ilmu yang di dapatkan dari kegiatan tersebut,oleh karenanya dari ilmu dan manfaat yang di dapatkan dari kegiatan tersebut bisa juga di terapkan di Kabupaten Bangka ini,” harap Syahbudin.

Syahbudin juga berharap bisa mendampingi para kontingen Penas yang akan berangkat ke kota Padang dalam ajang tersebut.

” Sebenarnya saya ingin sekali ikut mendampingi para kontingen ke kota Padang, Akan tetapi sebagaimana kita ketahui pak Bupati Mulkan dan Istri pergi menunaikan ibadah haji, Sehingga saya harus menjaga gawang. Meskipun dalam keberangkatan tersebut saya tidak bisa ikut, akan tetapi para kontingen di dampingi juga kepala Dinas Pangan dan Pertanian pak Syarli,” kata Syahbudin.

Syabudin juga menegas bahwa pentingnya pertanian untuk kedepannya.” Kedepannya bahwa pertanian sebagai ketahan pangan yang di butuhkan oleh seluruh dunia, termasuk indonesia,oleh karenanya pentingnya pertanian yang terus di perhatikan,” tegasnya.

Sementara Syahli Nopriansyah selaku kepala Dinas Pangan dan Pertanian mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Syahbudin.

” Terimakasih pak wabup Syahbudin yang telah berkenan melepaskan kontingen Penas XV1 Petani – Nelayan yang akan berangkat besok rabu(7/06/2023) yang akan mengikuti ajang kegitan Penas di kota Padang Sumatra Barat dan akan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo.seluruh kontingen yang ikut dalam rombongan tersebut sebanyak 40 orang. 29 orang merupakan peserta utama dan 11 orang merupakan pendamping,” kata Syarli.

Syarli pun meminta maaf kepada rombongan yang akan berangkat pada Rabu, kerana tidak bisa bersamaan.

” Kepada pak Wabup dan rombongan saya mohon maaf untuk keberangkatan Rabu,tidak bisa bersamaan di karenakan masih ada tugas dalam pendidikan saya yang ada di Semarang untuk diselesaikan dan akan berakhir tanggal 12 nanti,dan insyaallah saya akan menyusul pada jum’at mendatang, mudah mudahan pada acara pembukaan nanti saya akan hadir di kota Padang,” janji Syarli.

Syarli kembali berharap dan berdo’a kepada kontingen yang ikut dalam ajang tersebut akan di berikan keselamatan.

” Saya berharap dan mendo’akan agar semua kontingen yang ikut dalam ajang tersebut semoga di berikan kesehatan dan juga keselamatan,baik dari keberangkatan hingga sampai kepulangan nanti ke Kabupaten Bangka,sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” do’a Syarli.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *