Kadis PMPTSP Babar Sebut PT BAP Masih Diberi Waktu untuk Menyelesaikan Kewajibannya dan akan Dipanggil

by -
Kondisi tambak udang PT BAP.

FKBNews.com, BANGKA BARAT – Kadis PMPTSP Nakertrans Kabupaten Bangka Barat Yuwanda Ep S.K.M., M.Si meminta pihak perusahaan PT BAP untuk penyelesaian kewajibannya agar memasukan tenaga kerjanya ke jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dikatakan Yuwanda ketika di hubungi wartawan melalui pesan WhatsAppnya, Selasa(7/03/2023).

” Kita meminta pihak PT BAP agar memasukkan tenaga kerjanya ke jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Di karenakan pihak kita sudah bekerjasama dengan pihak BPJS ketenagakerjaan dalam sosialisasi keperusahaan – perusahaan yang ada di Bangka Barat.  Akan tetapi belum semuanya kita datangi dan sosialisasikan, sebetulnya pihak perusahaan sudah tahu dengan kewajiban mereka terhadap tenaga kerjanya,” kata Yuwanda.

Ditegaskan Yuwanda pihaknya memberikan waktu kepada pihak PT BAP dikarenakan memang belum mendaftarkan karyawannya di BPJS ketenagakerjaan. Setelah dicek memang betul belum terdaftar.

” Info dari teman – teman BPJS Ketenagakerjaan belum terdaftar pak,”  tambah Yuwanda meneruskan jawaban dari BPJS Ketenagakerjaan.

Saat disinggung apakah pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap  PT BAP.

Yuwanda pun mengiyakan,dan berjanji akan melakukan pemanggilan terhadap PT BAP.

“Aok, (iya) Ada penyelesaian masalah namanya,” janji Yuwanda.

Sementara ZL selaku karyawan di PT BAP mengatakan perusahaan tersebut sudah beraktipitas sejak tahun 2019 yang lalu bila di hitung hampir empat tahun,namun sampai saat ini jangankan BPJS Ketenagakerjaan untuk kebutuhan obat nyamuk saja kita yang sediakan.

“Sejak beraktipas tahun 2019 yang lalu sampai sekarang belum ada sama sekali BPJS Ketenagakerjaan, Jangankan BPJS , Sekecil obat nyamuk saja kita yang sediakan, belum lagi gaji kita bulan ini di potong,dari jumlah gaji yang di terima rp 2.500.000 setiap bulannya malah di potong Rp 450.000 dari jumlah total gaji yang di terima,yang jadi pertanyaan kita pemotongan tersebut tanpa alasan yang jelas dan tanpa ada surat peringatan dari pihak perusahaan kan aneh,” Sesal ZL saat menjelaskan kronologis yang di alaminya bersama rekan seperjuangan.

Di tempat terpisah Ap yang di sebut – sebut bos PT BAP ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp selasa (7/03/2023) hingga berita ini diturunkan belum ada respon atas konfirmasi dari wartawan.(bt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *