Hadiri Isro Mi’raj dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Mulkan : Ada Tiga Hal yang Perlu Diingatkan

by -

FKBNews.cok, BANGKA  – Bupati Mulkan berpesan dan mengajak umat muslim terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita hidup ini ada tiga panggilan yang perlu kita ingat. Yang pertama panggilan Sholat, Yang kedua haji dan panggilan  terakhir adalah kematian oleh Allah SWT.

Hal tersebut di katakan Mulkan saat menghadiri acara Isro Mi’raj dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Islam di Desa Cit Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka minggu(19/02/2023).

Atas nama pemkab Bangka,  Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka

“Namun keberhasilan pembangunan tersebut tidak terlepas dari adanya kekompakan dan kebersamaan yang telah dirajut dan dipelihara dengan baik,” Ia mengatakan, Kekompakan dan kebersamaan adalah  kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam pembangunan tersebut, Sebab tanpa sangat mustahil bisa kita raih.Seperti halnya pembangunan  masjid Nurul Islam di Desa Cit ini adalah hasil kerja sama, Kekompakan dan kebersamaan kita semua,” ucap Mulkan.

Pada prinsipnya kata Mulkan Pemkab  Bangka siap mendukung pembanguan tempat ibadah,”  Pada prinsipnya Pemkab Bangka sudah di alokasi dana 30 milyar setiap tahunnya untuk pembangunan Masjid.

” Alhamdulillah kondisi Masjid di Kabupaten  Bangka sudah  bagus dan menjadi  daya tarik tersendiri serta  memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk beribadah,” sebutnya.

Pembangunan Masjid Nurul Islam Desa Cit memang membutuhkan dana yang cukup besar, Kisaran sekitar 5 milyar

Dengan  kekurangan 5 M tersebut tetap optimis, Dan niat serta sudah diawali  dengan pembangunan.

Mari kita sisihkan sebagian dari harta untuk bersedakah sehingga dengan bersedekah memberikan kemudahan bagi kita, Karena tidak ada yang orang yang sedekah jadi miskin tetapi sebalik Allah SWT akan tambahkan nikmat dan karunia-Nya.

Hadir mendampingi Bupati Bangka,Anggota DPRD Kabupaten Bangka Acit Karvina, Kepala OPD,Sektetatis DPRD Bangka Eri Gusnawan SE, Sekcam Riau Silip Yasir Mustafa, Kades Cit Haji Ardani, Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.AP.dan tamu undangan lainnya.

Usai acara tersebut Bupati Mulkan juga menyalurkan bantuan kepada dua orang warga Desa Cit yang menderita sakit.

,” Bantuan ini merupakan program 1000 Berkah yang kita gagas selama menjadi Bupati Bangka, Dengan menyisihkan Rp 1000 setiap hari yang kita sampaikan kepada pegawai kita yang ada di Kabupaten Bangka, Dan juga saya selaku Bupati ikut dalam program 1000 berkah tersebut.Mudah – mudahan dengan sedikit bantuan bisa bermanfaat dan meringgankan warga kita yang membutuhkan,” terangnya.

Bantuan tersebut berupa kursi roda atas nama Mardiah dan bantuan tongkat untuk saudara Deby, Dan juga berupa uang kepada keduanya, Dengan bantuan tersebut Semoga warga kita cepat di berikan kesembuhan,” Do’a Mulkan dan di amini semua kerabat Korban dan juga rombongan yang hadir..

Sementara Kades Desa Cit H.Ardani mengucakan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Mulkan.

,” Sebagai pemerintah Desa Cit sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Bupati Mulkan yang telah hadir dalam acara tersebut serta memberikan bantuan kepada warga kita yang sakit melalui program 1000 berkah yang di gagas pak Bupati Mulkan ,” Apresiasi H Ardani.(bt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *