Gubernur Kep Babel: SDM adalah Tulang Punggung Bangsa

by -

PANGKALAN BARU – Hadir dalam Wisuda Sarjana ke-X Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Kepulauan Bangka Belitung Tahun Akademik 2022/2023 yang diadakan di Auditorium Unmuh, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menekankan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang terpenting bagi suatu bangsa.

“SDM adalah tulang punggung dari sebuah bangsa. Kita di Kep. Bangka Belitung boleh mengklaim punya timah dan lada paling banyak. Tapi, semua itu tidak ada maknanya jika kita tidak memiliki SDM yang andal,” ujar Pj. Gubernur Ridwan pada Sabtu (24/12/2022).

Jika dilihat dari negara lain yang tidak memiliki sumber daya alam (SDA), tetapi dengan memiliki SDM yang andal, justru mereka tetap bisa maju dan berkembang. Untuk itu, Pj. Gubernur Ridwan menegaskan bahwa, sangat penting bagi Kep. Babel untuk mempersiapkan SDM-SDMnya yang andal, salah satunya dengan pendidikan.

“Menciptakan SDM yang andal ini, salah satunya adalah apa yang sedang dilakukan oleh Unmuh ini. Mendidik mahasiswa hingga menjadi sarjana saat ini,” katanya.

Di hadapan 105 wisudawan/wisudawati Unmuh Kep. Babel, Pj Gubernur Ridwan secara khusus menyampaikan harapannya, terutama kontribusi para wisudawan/wisudawati untuk kemajuan Kep. Babel.

“Saya secara khusus mengharapkan para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini, dapat menjadi bagian dari pejuang pembangunan Indonesia berikutnya, khususnya di Kep. Bangka Belitung, dengan memiliki kompetensi yang mumpuni dan karakter yang kuat,” harapnya.(red)

Sumber: diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *