Ponton-ponton “Misterius” Ditarik Depan Kantor Pos Polair, Kapolres Sebut Masih Diperiksa

by -1,488 views
Caption: 13 PIP diamankan oleh Pihak Polres Bangka Barat. (Rud).

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MUNTOK, — Sedikitnya 13 Ponton Isap Produksi (PIP) “Misterius” masih diamankan pihak Polres Bangka Barat usai ketahuan beroperasi di wilayah perairan Desa Belo Laut beberapa hari lalu. Belasan ponton tersebut ditarik ke Pelabuhan Limbung Muntok dan saat ini, Senin, (10/10/22) masih dalam pantauan aparat.

Pantauan Forumkeadilanbabel.com, di Pelabuhan Limbung Muntok, 13 ponton tersebut terombang ambing di Pelabuhan Limbung dan diamankan persis di depan Pos Polair Muntok, atau hanya beberapa meter dari Pos TNI AL Muntok.

Sejumlah sumber di lapangan menyebut ponton-ponton tersebut disebut-sebut misterius karena diduga beroperasi ilegal di perairan Belo Laut hingga kemudian diamankan oleh pihak Polres Bangka Barat.

Kasat Polair Bangka Barat, Iptu Sugianto, saat dikonfirmasi bertepatan perayaan HUT Ulang Tahunnya di Pos Polair, Senin, (10/10/22), membenarkan barang bukti ponton yang diamankan tersebut jumlahnya sebanyak 13 unit. Namun Kasat enggan menjelaskan lebih lanjut karena menurutnya kewenangan ada di Kapolres Bangka Barat.

Sementara Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo dikonfirmasi via WA, menjelaskan kasus 13 ponton tersebut masih dalam pemeriksaan pihaknya.

“Masih diperiksa ya ndan tentang 13 ponton tersebut, ” tulis Kapolres dalam penjelasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *