Pj. Ketua TP PPK Berbagi Keceriaan Bersama Siswa SLB Se-Babel

by -1,014 views

FKBNews, com, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), drg. Sri Utami Soedarsono turut berbagi keceriaan bersama puluhan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB), dalam acara Gebyar SLB se-Babel 2022, bertempat di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Babel, Rabu (28/9/2022).

Dalam gebyar tersebut, Istri Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin juga menyertakan siswa dan guru sekolah binaannya, yakni SLB Kartini Batam. Oleh karenanya, ia sangat menyambut baik acara ini.

“Pendidikan adalah hak seluruh masyarakat dan masyarakat juga berhak mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik, dari sarana dan prasarana yang mendukung minat bakat dan kreatifnya. Termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, melalui gebyar ini kita harapkan menjadi wadah khusus untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak didik dan pendidik, untuk bersinergi dan saling mendukung satu sama lainnya,” ungkap Sri Utami.

Ia juga menilai, Gebyar SLB se-Babel ini menunjukkan bahwa Pemprov Babel mempunyai komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khusus bagi peserta didik berkebutuhan khusus, agar mampu mengembangkan potensi dan bakat pada banyak bidang untuk mencapai kemandirian setelah menyelesaikan pendidikan.

Dirinya menyebutkan keberadaan Pusat Layanan Autis (PLA) saat ini sangat penting perannya dan berkembang menjadi unit layanan anak berkebutuhan khusus, bukan hanya untuk anak autis tetapi juga untuk anak berkebutuhan khusus lainnya.

“Ada hal penting dalam PLA yaitu assessment center sebelum anak memulai layanan dalam bentuk terapi. Oleh sebabnya Pemprov Babel berkomitmen akan mendirikan resource assessment center yang akan ada di tiap kabupaten/kota sesuai dengan arahan bapak Pj. Gubernur Babel tadi,” jelasnya.(ikp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *