Pengadaan Alat Pemadam Kebakaran, Baju Anti Panas dan Sepatu Safty Dinas Damkar Bangka Dikabarkan Bermasalah

by -
Foto: Ilustrasi

FKBNews.com, BANGKA — Pelaksanaan proyek pengadaan alat pemadam kebakaran, baju anti panas dan sepatu safty Tahun Anggaran 2021 oleh Dinas Pemadaman dan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka dikabarkan bermasalah.

Dari informasi yang didapat, pengadaan alat Damkar, baju anti panas dan sepatu safty diduga pelaksanaannya tak sesuai spesifikasi yang ditentukan.

“Belanja alat-alat Damkar, baju anti panas dan sepatu safty TA 2021 di Disdamkar Bangka kemarin bermasalah. Diduga tak sesuai spek yang dipersyaratkan. Saat ini sedang ditangani Inspektorat,” sebut sumber yang identitasnya minta dirahasiakan kepada FKBNews.com Kamis (3/2/22).

Berkaitan informasi tersebut, FKBNews.com mencoba mengkonfirmasi ke Kabid Damkar, Supriyanto selaku PPTK via pesan whatsapp. Namun Supriyanto mengarahkan FKBNews.com untuk menanyakan ke pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan belanja barang, Kusyono.
“Hub. PPKnya. Pak Kusyono. Kalau mau croscek barangnya ada di kantor Satpol,” tulis Supriyanto via whatsappnya.

Sementara itu, Kusyono Aditama selaku PPK mengatakan jika persoalan tersebut telah ditangani Inspektorat.
“Permasalahan itu sudah selesai diluruskan di Inspektorat soal tehnisnya oleh Pak Supriyanto. Karena memang beliau yang lebih faham, karena dia selaku PPTK nya. Jadi coba tanyakan ke Inspektorat dan ke PPTK nya,” sebut Kusyono yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Bangka.

Terpisah, Inspektur Darius saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan justru belum ada hasilnya dan saat ini masih diteliti di Inspektorat.
“Lum ade hasil sesuai atau tidak. Masih tengah diteliti kawan-kawan,” kata Darius via pesan whatsappnya.

Sementara dari penelusuran FKBNews.com di LPSE Kabupaten Bangka, lelang tender Belanja Modal alat alat Damkar, Baju anti panas dan sepatu safty diikuti sebanyak 3 (tiga) peserta penawaran yakni 1. CV Bangka Indah Sejahtera dengan penawaran Rp.237.600.000.
2. Izzaata perusahaan yang beralamat di kota Bandung dengan nilai penawaran Rp.241.835.000 keluar sebagai pemenang tender.
3. CV. Sinar Mas Cemerlang Rp.258.632.000. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *