Warga RT 03/RW 03, Komplek LDII dan Sekitarnya Bersih-Bersih Lingkungan Antisipasi Penyebaran DBD

by
Caption: Warga LDII Gotong Royong Membersihkan Lingkungan.

FKB News.com, MUNTOK, — Warga RT 03, RW 03, termasuk Komplek LDII dan sekitarnya di Kelurahan Menjelang Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat bahu membahu membersihkan lingkungan sebagai upaya antisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah (DBD). Kegiatan dilaksanakan Jumat, (31/12/21), sejak pukul 07.00 WIB.

Gotong royong ini sekaligus menindaklanjuti himbauan dari pihak kelurahan seperti yang disampaikan Ketua RT 03, Slamet Feriyedi.

Slamet mengatakan, bersih-bersih lingkungan ini merupakan gerakan serentak pemberantasan DBD difokuskan dimasing-masing titik ditiap-tiap RT sekitar Kelurahan Menjelang.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan 3 M, menutup, menguras tempat air yang menggenang serta mendaur ulang barang bekas yg berpotensi menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk penyebab DBD serta untuk kegiatan gotong royong bisa di fokuskan di tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, “ujar Slamet Feriyedi seperti dalam himbauan pihak kelurahan.

Pantauan Forumkeadilanbabel News.com, dalam gotong royong tersebut nampak sejumlah warga masing-masing membawa perawatan gotong royong sambil membersihkan sampah sekitar selokan rumah, jalan raya dan juga membuang genangan air.

Sekedar diketahui, penyakit DBD di Kecamatan Muntok akhir-akhir ini mulai menyerang warga. Bahkan diantaranya menyerang anak-anak hingga diantaranya meninggal dunia. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published.