Tinjau Progres Pembangunan Gedung Radiotrapi, Amri Cahyadi: Tahun 2022 Mulai Pembangunan

by -0 views
Amri Cahyadi melihat langsung kesiapan lokasi yang akan dibangun Gedung Radiotrapi center pada tahun 2022 mendatang.

FKB News, Air Anyir – Memantau kesiapan rumah sakit Umum Provinsi Ir.Soekarno dalam progres pembangunan gedung radiotrapi center beserta peralatan kesehatannya, Wakil Ketua DPRD Kepulauan bangka Belitung melihat langsung ke lokasi dimana gedung tersebut akan dibangun, Selasa (28/12).

Didampingi direktur RSUP Ir Soekarno, Bahrun dan Kepala dinas KEsehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr. H. Andri Nurtito, MARS, Amri Cahyadi melihat langsung kesiapan lokasi yang akan dibangun Gedung Radiotrapi center pada tahun 2022 mendatang.

Amri mengharapkan terlaksananya pembangunan ini agar dapat melayani masyarakat kita bangka belitung yang terkana musibah penyakit kanker, bisa ditangani dirumah sakit kebanggakan kita ini, selama ini masyarakat kita yang mengalami kanker selalu dirujuk ke rumah sakit yanga da di palembang maupun di jakarta.

“Dengan progres yang selalu kita DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pantau agar pembangunan ini berjalan dengan lancar dan dapat melayani masyarakat Bangka Belitung yang mengalami penyakit kanker, serta tidak perlu keluar daerah lagi untuk berobat,” kata Amri.

Direktur RSUP Ir.Soekarno, Bahrun menjelaskan bahwa sekarang masih proses lelang dan januari sudah bisa mulai proses pembangunan dan diperkirakan bulan juli 2021 gedung dan peralatan kesehatan rampung.

“Masyarakat bangka belitung bisa dilayani untuk terapi kanker dan tidak menutupi menjadi rujukan dari daerah lainnya,”.ujar Bahrun.

Terkait tenaga kesehatan Bahrun menjelaskan bahwa pihaknya sekarang sudah bekerjasama dengan tenaga ahli radiotrapi dari jakarta dan tenaga ahli dari daerah lainnya juga.(setwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.