Tambang Apung DAS Selindung Aman-aman Saja, Kasat Polairud Iptu Yudi: Terimakasih Infonya, akan Kami Dalami

by -
Aktivitas tambang ilegal di DAS Selindung hingga saat ini masih aman-aman saja.

FKBNEWS.COM, BANGKA BARAT – Aktivitas tambang apung di daerah aliran sungai Dusun Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat hingga saat ini masih aman aman saja.

Kendati aktivitas tersebut sudah berlangsung cukup lama. Dari informasi yang di terima FKBNews.com Kamis (20/09/2023) menyebutkan jika tambang tersebut dikoordinir oleh warga Dusun Selindung berinisia Rb.

” Memang ada aktivitas tambang di DAS Selindung, dan sudah lumayan lama bang. Meskipun di laut tembelok dihentikan, namun di DAS Selindung aman aman saja,” ucap sumber saat dibincangi di sekitar lokasi.

Lanjut si sumber, awalnya hanya ada sembilan ponton.

” Awalnya yang tergabung bersama Rb tersebut sembilan ponton dan hasilnya lumayan juga bang. Selanjutnya yang berada di luar binaan Rb tersebut akan bergabung juga, Rb itulah yang melakukan penimbangan timah dan juga mengambilnya dan ada bos besar dari pangkal pinang di belakangnya,” ujar sumber tersebut.

Sementara Rb di sebut sebut yang mengkoordinir tambang tersebut, meskipun upaya konfirmasi melalui pesan  whatsappnya sudah diupayakan namun belum ada jawaban.

Dihubungi terpisah melalui pesan whatsappnya Kasat Polairud Babar Iptu Yudi hanya menjawab singkat, dengan ucapan terimakasih.

” Terimakasih infonya, akan kami dalami,” jawab Yudi melalui pesan whatsappnya.(tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *