Bupati Mulkan Serahterimakan Penggunaan Bantuan Rumah Pasca Kebakaran

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Bupati Mulkan secara langsung menyerahkan kunci rumah secara simbolis serta meresmikan pemanfaatannya kepada warga bernama Khomisah warga Dusun Sinar Panca Desa Penyamun Kecamatan Pemali, Senin (18/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan baznas Fikri Dirhamsyah, Ridwan kepala BPBD, Camat Pemali Aditiya, Kapolsek Pemali Iptu Yudit, dan Kajari Bangka diwakili Kasi Pidum, Kades Penyamun, dan Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mulkan kepada wartawan mengatakan dirinya ikut prihatin atas musibah yang menimpa ibu Khomisah.

” Baik secara pribadi sekaligus atas nama kepala daerah, saya mengucapkan turut prihatin dan belasungkawa atas musibah yang menimpa beliau sehingga semua peralatan yang ada di dalamnya ikut habis terbakar beberapa waktu yang lalu. Untuk itu kedepannya kita lebih berhati hati serta waspada sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi lagi,” pesan Mulkan.

” Tidak ada pihak manapun yang mengiginkan akan musibah tersebut, semua sudah ada takdir masing masing untuk itu agar semua pihak lebih berhati hati,” tambah Mulkan.

Tidak ada pekerjaan yang tidak bisa di selesaikan, yang terpenting jaga kekompakan dan kebersamaan.

” Saya mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan ini, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten. Semua ini berkat kekompakan dan kebersamaan semua pihak, kolabarasi serta manjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah  sehingga seberat apapun pekerjaan yang kita lakukan akan terasa ringan. Seperti contoh nyata kita pada hari ini kita bersama sama menyaksikan penyerahan langsung bantuan rumah paska kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” apresiasi Mulkan.

Ridwan selaku kepala BPBD kepada wartawan mengatakan bantuan ijin merupakan kerjasama semua pihak.” Bantuan rumah paska kebakaran kepada saudara kita ibu Khomisah ini merupakan bantuan semua pihak, ada dari Baznas, Dinsos, Tagana  dan pihak yang lainnya. Diantaranya bantuan material, seperti semen dan batakonya merupakan bantuan dari BPBD sebesar 30 juta lebih. Bantuan ini juga berkat tangan dinginnya pak Bupati Mulkan yang selalu peduli dalam mengatasi setiap permasalah terhadap warganya yang tertimpa musibah,” apresiasi Ridwan.

Di tempat yang sama Fikri Dirhamsyah selaku pimpinan Baznas Bangka mengatakan bantuan ini merupakan program bangka peduli.” Pihak baznas sendiri memberikan bantuan berupa asbes, kayu, kusen jendela dan pintu serta penutup rabung. Bantuan ini merupakan bantuan dari program bangka peduli,” kata Fikri.

Sedangkan Khomisah selaku pihak korban kebakaran kepada wartawan, pihaknya tidak bisa berkata apa apa,sealin ucapan terimakasih.

” Sulit saya ungkapkan dengan kata kata,karena kebahagian yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata kata.dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam segala hal,sehingga yang tadinya rumah kita habis dan rata dengan tanah kini tampak berdiri kembali. Saya bersama kelaurga dan masyarakat mengapresiasi sekali atas kesigapan pak Bupati Mulkan sehingga seberat apapun musibah yang kami alami akan bisa tersatasi, semoga pak Bupati Mulkan dapat terpilih kembali untuk priode yang akan datang,” apresiasi Khomisah.

Di penghujung acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (Tami).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *