Bupati Mulkan Serahkan Bantuan Kepada 19 Kelompok Nelayan

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA — Bupati Mulkan menyerahkan bantuan kepada 19 Kelompok nelayan,berupa bantuan mesin tempel dan jps. Bantuan tersebut di lakukan di halaman kantor dinas perikanan Kabupaten Bangka, Rabu (30/08/2023).

Bupati Mulkan dalam sambutannya mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari dinas perikanan melalui dana DAK dan APBD.

” Pemerintah Kabupaten Bangka terus memberikan bantuan kepada warga kita terutama pada hari ini bantuan untuk para 19 kelompok nelayan kita yang ada di Kabupaten Bangka ini, yaitu bantuan mesin tempel, bibit ikan. Bantuan ini untuk membantu memudahkan nelayan kita agar bisa lebih mudah menjangkau tujuan dan menentukan koordinat di mana posisi yang akan dilakukan untuk mencari ikan,” sebut Mulkan.

Mulkan berharap dengan bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik.” Jaga bantuan yang telah di berikan oleh pemerintah, Jangan sampai di pindah tangankan pengunaan. karena barang tersebut merupakan aset pemerintah,bila suatu waktu nanti akan di audit dan diminta pertanggungjawabkan oleh bpk,oleh karena jaga dan rawat bantuan tersebut,” pinta Mulkan.

Lanjut dikatakan Mulkan, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.sehingga kita terus menjaga kekompakan,kebersamaan, dan kolaborasi sehingga seberat apapun kegiatan yang akan kita lakukan akan terlaksanakan,seperti contohnya hari ini,sehingga acara terlaksana dan berjalan lancar,” sambung Mulkan.

Sementara Arman selaku kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersumberkan dari dana DAK tahun 2023.

” Bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat tersebut bersumber dari dana DAK pusat dan APBD kabupaten bangka tahun 2023.bantuan tersebut berupa mesin tempel 9.5 pk dan bantuan bibit ikan air tawar.semoga bantuan tersebut bisa berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” kata Arman.

Hadir pada acara tersebut,diantaranya,Ketua pkk Yusmiati Mulkan, Kajari Bangka di wakili Kasi Intel Mirsyahrizal, Ketua Pengadilan Sungailiat, Danlanal Babel, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *