Keluarga Korban Kebakaran Kecewa Terhadap Petugas Damkar

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Sebuah rumah di Dusun Sinar Panca Desa Penyamun Kecamatan Pemali ludes terbakar. Kejadian di erkirakan Minggu pukul 03.00 wib, dini hari kejadian tersebut berlangsung singkat sehingga beberapa barang berharga tidak terselamatkan.

Seperti dua sertipikat tanah, dua unit motor merk Vario dengan Supra X, Laptop dan berbagai peralatan yang lain. penyebab kebakaran sendiri belum di ketahui.

Menurut Karwin selaku kakak korban bernama Khomisah pada saat kejadian terdengar suara keras yang terbakar.

” Kami bersama warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.beruntung pada saat kejadian tidak adanya korban jiwa di karenakan pemilik rumah Khomisah sedang berada dirumah sakit menunggu anaknya yang akan melahirkan,’ ungkapnya..

Selain itu dikatakan Karwin, Pihaknya merasa sedikit kecewa lantaran kesigapan pihak damkar.

” Kesigapan pihak damkar untuk antisipasi terhadap kejadian tersebut terkesan lambat. sebelum kondisi api membesar pihak kami sudah menghubungi call center damkar namun kurang merespon, sehingga anak korban sendiri yang mendatangi kantor damkar. itupun tampak terlihat kurang sigap personil yang ada di kantor tersebut,” Sesal Karwin.

Di tempat yang sama Nadi selaku warga mengaku kecewa lantaran kesiapan pihak damkar.

” Kedepan kami selaku warga agar pihak damkar lebih sigap lagi dalam antisipasi. Apalagi kondisi seperti sekarang ini memasuki musim kemarau dan rentan akan kejadian ini.selain itu dugaan kami ketersedian air di tangki damkar juga kurang memadai, Sehingga upaya pemadaman tersebut kurang maksimal sehingga kondisi asap di tempat kejadian masih terlihat,” Sesal Nadi.

Sementara Rochani selaku Kades Penyamun ditemui di lokasi kejadian juga ikut prihatin atas kejadian tersebut.

” Kami sebagai pemerintah Desa ikut prihatin atas kejadian yang menimpa warga kami bernama Khomisah. Semoga beliau dan keluarga di beri ketabahan atas musibah tersebut.kami dari pemerintah Desa juga dalam singkat akan membantu untuk meringankan atas musibah yang menimpa khomisah tersebut,” janji Rochani.

Dihubungi terpisah oleh wartawan, Dodi selaku Kabid Damkar, Minggu (20/8/23) hingga berita ini di turunkan belum merespon,dan di upayakan akan dihubungi kembali. Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *