Harmoni Belinyu 2023 Untuk Menjawab Aspirasi Masyarakat

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Harmoni Belinyu tahun 2023 akan di gelar selama tiga hari di mulai pada kamis 28 september hingga sabtu 30 september, Dalam kegiatan tersebut akan di gelar berbagai acara, Mulai dari bazar UMKM, Relegi, Adat dan budaya yang ada di dalam kehidupan masyarakat Belinyu serta menjawab aspirasi mereka.

Demikian di sampaikan Camat Belinyu Lingga Pranata saat mengelar press release di warkop melawai space Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Minggu (20/08/2023).
” Kata Harmoni tersebut merupakan ide saya sendiri. Sehingga kegiatan tersebut di namakan Harmoni belinyu 2023. Kegiatan tersebut untuk menjawab aspirasi masyarakat Belinyu yang di kemas dalam bentuk hiburan tanpa meninggalkan nilai Religi, Adat, Dan budaya yang ada di masyarakat Belinyu itu sendiri. Serangkai dengan niat kegiatan Harmoni Belinyu 2023 berpegang pada tiga nilai, Diantaranya meningkatkan keimanan, Ketakwaan dan memperkuat rasa cinta, Rasa persatuan masyarakat belinyu itu sendiri,” Ujar Lingga.

Selanjutnya di katakan Lingga, Dalam Harmoni Belinyu 2023 nanti akan di adakan penyerahan hak paten.” Akan ada penyerahan hak paten terhadap otak – otak Belinyu. Sehingga legitimasi otak – otak ini menjadi bagian keseriusan agar hak paten otak – otak Belinyu ini tidak di akui oleh daerah lain. Selain itu untuk memperkenalkan Belinyu lebih luas ke tingkat nasional,” Harap Lingga.

Lingga pun sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang di berikan oleh pemerintah kabupaten.
” Terima kasih atas suport dan dukungan yang di berikan oleh pak Bupati Mulkan selaku kepala Pemerintahan, berkat beliaulah kami bisa mengadakan event yang akan kami laksanakan, Terimakasih pak Bupati atas dukungannya,” Apresiasi Lingga.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna mengatakan, Dirinya mengapresiasikan adanya event seperti ini dan  berharap event seperti ini akan berlanjut, sehingga bisa menjadi agenda tahunan.
” Kami dari Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan Harmoni. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan bentuk sinergi bersama,” ujarnya.

” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin kita. Seperti tahun kemarin festival kelesan. Otak-otak memang sejarah dari Belinyu. Event Harmoni Belinyu 2023 nanti, berbagai macam kegiatan akan diadakan seperti Bazar UMKM, Karnaval Budaya, Tari Daerah, Marawis, Tabligh Akbar, Dambus Kedidi, Lomba Pantun, Collor Run, Dj Peformance, Penyerahan Hak Paten Otak-Otak, hingga Peformance Band dan hiburan artis dari ibu kota,” Tutup Wira.

Bupati Mulkan yang hadir dalam press release tersebut menyambut baik kegiatan tersebut dengan gabungan menyatukan masyarakat.
” Kegiatan ini sangat baik terutama untuk membantu meningkatkan ekonomi rakyat. Dari mulai kuliner, Hiburan masyarakat, Religi hingga pesta rakyat. Dengan ada nya kegiatan Harmoni ini untuk menyatukan masyarakat kita di daerah. melalui event-event ini merupakan penggabungan dalam suatu kegiatan.
” Tentunya kami selaku kepala pemerintahan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan sangat mendukung sekali apa yang akan di lakukan oleh pihak pemerintahan Kecamatan Belinyu dan sangat mengapresiasi sekali. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan yang telah kita rajut selama ini, Sehingga seberat apapun kegiatan yang kita laksanakan akan terasa ringan,” Apresiasi Mulkan.(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *