Audiensi ke Kemendikbud Ristek RI, Bupati Mulkan : Semoga Dukungan Rekomendasi Dipercepat

by -707 views
Bupati Bangka Mulkan beserta rombongan saat audiensi ke Kemendikbud Ristek RI di Jakarta, Rabu (11/1/23).

FKBNews.com, JAKARTA – Kunjungan Bupati Mulkan ke Kemendikbud Ristek RI di komplek perkantoran Senayan disambut langsung oleh mantan dirjen sekolah dasar dan menengah, Jumeri di ruang pertemuan lantai 18 gedung kemendikbud ristek RI, Rabu (11/01/23).

Bupati Mulkan dalam kunjungan tersebut, didampingi istri, Yusmiati Mulkan, Kadisdikpora Rozali dan Staf, Kepala PTSP Elius Gani, dan Kepala Bapeda Pan Budi serta rombongan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih atas sambutan tersebut.
“Atas nama Pemkab Bangka, saya ucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak Dirjen Kemendikbud Restek yang telah berkenan atas kunjungan kami dari Pemkab Bangka,” ucap Mulkan .

Selanjutnya, Bupati Mulkan mengatakan ada beberapa usulan yang disampaikan ke Dirjen Kemendikbud Ristek.

“Alhamdulillah kita tahun 2023 ini mengusulkan 10 perbaikan untuk sekolah dasar dan 10 lagi untuk sekolah tingkat menengah, dan usulan di setujui lima sekolah dasar, diantaranya SDN 3, 4 Belinyu, SDN 7 Mendobarat, SDN 15 Merawang dan SDN 2 Bakam,” papar Mulkan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Mulkan meminta dukungan dan rekomendasi.
“Kepada Dirjend sekolah dasar dan menengah Kemendikbud Ristek RI untuk meminta dukungan rekomendasi ke Kementrian PUPR guna mempercepat renovasi lima sekolah dasar yang ada di kabupaten Bangka. Karena penanganan infrastruktur yang tidak melalui dana DAk itu di PUPR semua,” pintanya.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangka Rozali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka atas pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah pak Bupati bertemu langsung dengan Kemendikbud Ristek RI yang intinya ingin bertemu dan silaturahmi berkenaan dengan usulan Revitalisasi untuk Sekolah Dasar di tahun 2023,” ujar Rozali.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan pada tanggal 25 Agustus 2019 kita telah menyampaikan usulan tersebut di kementerian dan ada sepuluh sekolah dasar yang kita ajukan termasuk SMP Negeri I Sungailiat,” papar Rozali. (tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *