Presiden Jokowi ke Bangka Barat, Inilah Tempat-tempat yang Akan Dikunjungi

by -1,574 views
Caption: Kawasan Rutilahu, salah satu tempat yang akan dikunjungi Presiden Jokowi di Bangka Barat. (Rud).

Penulis: Rudy

FKBNews. com, — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berikut sejumlah kawasan yang akan dikunjungi di Bumi Sejiran Setason ini yang agendanya dijadwalkan, Kamis, (20/10/22).

Berdasarkan hasil rapat Deputi Bidang Protokol Setneg dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) para bupati serta Danrem Babel, Presiden Jokowi menggunakan 3 Heli Super Puma dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang dan sekitar pukul 09.00 WIB dijadwalkan tiba di kantor Bupati Bangka Barat dan akan meninjau empat lokasi tujuan yang sudah dipersiapkan.

Pertama Presiden Jokowi dan rombongan akan meninjau Smelter (tanur) PT Timah, Tbk di Jalan Raya Peltim Muntok. Disebut-sebut bangunan Smelter PT Timah, Tbk yang baru selesai pengerjaannya ini oleh PT WIKA merupakan bangunan smelter terbesar di Asia.

Usai kunjungannya ke smelter PT Timah, Tbk, rombongan Presiden Jokowi kemudian akan menuju Pasar Tradisional Muntok untuk melihat langsung kondisi pasar sekaligus berdialog dengan pedagang sekitar pasar.

Setelah itu rombongan selanjutnya bergerak menuju Kampung Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang kemarin masuk dalam kegiatan Kemensos yang terletak di Kampung Nelayan di Kelurahan Tanjung, Muntok.

Terakhir Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Proyek Pelabuhan Laut Tanjung Ular yang merupakan proyek Multy Year yang baru-baru ini selesai dibangun dibawah naungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, berbagai upaya persiapan penyambutan, sejumlah tenaga kebersihan dikerahkan termasuk juga tampak sejumlah pejabat dinas terlihat monitoring jalannya bersih-bersih keempat kawasa yang akan dijadikan rencana kunjungan ini.

Di kawasan Rutilahu, Pantaun Forumkeadilanbabel. com, Rabu, (19/10/22), sampah-sampah sekitar pesisir pantai nampak dibersihkan oleh sejumlah ASN bergotong royong dengan masyarakat.

Humas dan Protokol Kabupaten Bangka Barat, Marlina dikonfirmasi mengatakan, informasi kunjungan Presiden RI ini memang diterima mendadak.

“Kalau di pasar memang akan disiapkan tenda, rencananya memang ada dialog habis itu nanti ke Rulitahu,” ujar Marlina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *