Kunker ke Belitung, Legislator Tanjungbalai Ini Disambut Ketua DPRD

by
Legislator dari DPRD Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara, Nuriana Silaban, SH saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Belitung, Senin (21/2/22).

FKB News, Belitung – Legislator dari DPRD Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara, Nuriana Silaban, SH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Belitung untuk mengonsultasikan berbagai persoalan di parlemen. Dalam Kunjungan tersebut, Ketua DPRD kabupaten Belitung Ansori didampingi Wakil Ketua Budi Prasetyo, ST, MT dan Anggota Fraksi PDIP Taufik Rizani, A.Md menyambut dan menerima kunjungan di Ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Belitung. Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD mengajak Nuriana untuk berkeliling Gedung Parlemen Belitung tersebut, dari Ruang Komis, Ruang Fraksi hingga Ruang Sidang. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah diruang kerja Ketua DPRD Belitung. Nuriana Solaban, SH yang kesehariannya menjabat sebagai Sekretaris Komisi B DPRD Kota Tanjung Balai ini takjub dengan kondisi Gedung Parlemen Kabupaten Belitung yang tampak sangat asri dan nyaman.

Kepada Media Senin (21/2/2022) Nuriana menjelaskan dalam kunjungan kerja ini dirinya mempelajari Potensi PAD di Kabupaten Belitung yang saat ini gencar membangun Pariwisata. Secara khusus kita juga mempelajari bagaimana pengembangan Koperasi dan UMKM yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Belitung. Peran UMKM ini harus kita bangun secara maksimal, karena ekonomi kerakyatan yang terbangun dari bawah keatas akan mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi daerah. Apalagi Kabupaten Belitung ini sebagai Daerah Pariwisata, sehingga saya sangat yakin Pemerintah Daerahnya sangat respon dan konsisten membangun UMKM didaerah ini. Kita pelajari, baik itu dari sisi Perda maupun pengawasan DPRD kepada Eksekutif (Dinas terkait) sehingga dapat kita tularkan untuk UMKM kita di Kota Tanjung Balai.

“Saya sangat apresiasi sekali, Gedung Parlemen disini sebagai Rumah Rakyat tempat rakyat berkeluh kesah ini sangat indah sekali. Kantor DPRD memang harus tertata rapi seperti ini. Terimakasih saya sampaikan kepada Ketua DPRD dan jajarannya yang telah menerima kunjungan dan bertukar pengalaman untuk kepentingan bersama dalam membangun daerah, ujar Nuriana

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori menyampaikan terimakasih atas kunjungan ke Kabupaten Beluitung. Kita sangat apresiasi sekali teman – teman dari DPRD Kabupaten / Kota mau berkunung ke sini, disatu sisi kita menjalin hubungan baik dan silaturahmi disisi lain kita juga dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman khususnya dalam upaya peningkatan pembangunan yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat, tutup Ansori.(kandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.